Lihat ke Halaman Asli

Zanna Kirania

Freelancer

Cara Menata Kamar Kos agar Terasa Nyaman dan Lebih Luas

Diperbarui: 6 Juni 2022   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: kompas.com

Biasanya memang kamar kost memiliki ukuran yang sempit dan terdapat banyak barang. Bagi kamu anak muda yang lagi ngekos dan ingin kamar tertata rapi agar terasa nyaman, memerlukan cara menata khusus agar kamar terasa lebih lega dan nyaman. Untuk itu, aku mencari berbagai cara di internet dan akhirnya menemukan artikel yang bisa jadi solusi. Berdasarkan artikel yang ku temukan, ada sejumlah cara khusus untuk membuat ruangan menjadi lebih lega dan gak sumpek, berikut ini cara yang bisa kamu coba.

Jadikan Rak Dinding Sebagai Tempat Barang

Dengan adanya rak dinding dapat membuat kamar kost kamu terlihat rapi dan tidak sumpek. Karena kamu bisa menaruh barang, seperti koleksi buku, piala, dan lainnya di rak tersebut agar tidak memenuhi isi lemari atau storage.

Penataan Perabotan yang Tepat

Kamu bisa mengubah beberapa penempatan perabotan untuk membuat kamar kost lebih luas, seperti merapatkannya ke dinding. Dengan begini ruang gerak di area tengah kamar akan lebih leluasa.

Rutin Dibersihkan

Usahakan jangan sampai ada barang yang berserakan di lantai, jika begitu kamar kamu akan tetap terlihat sumpek. Luangkan waktu 10-15 menit untuk merapikan kamar kost. 

Nah, selain cara-cara di atas, kamu juga bisa mengakalinya dengan memakai perabotan portabel untuk membuat kamar terlihat lebih lega, seperti menggunakan meja lipat, kasur lipat, atau kursi lipat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline