Lihat ke Halaman Asli

Kado Perpisahan dari Batman dan Robin bagi Bayern Munchen

Diperbarui: 19 Mei 2019   05:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ribery dan Robben (sumber : tribunnews.

Satu gol dari Franck Ribery dan Arjen Robben melengkapi kemenangan 5-1 Bayern Munchen atas Eintracht Frankfurt malam tadi yang memastikan gelar Bundesliga ketujuh berturut-turut The Bavarians.

Robben dan Ribery, Batman dan Robin demikian mereka dijuluki oleh pendukung Munchen, mencetak gol penutup karirnya bersama Munchen.

Munchen unggul tipis dua angka dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan mengalahkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 2-0.

Kingsley Coman membawa Munchen unggul duluan pada menit ke empat lewat assist Thomas Muller yang bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sebastian Haller pada menit ke 50. Namun empat gol tambahan dari para pemain Munchen, David Alaba (53), Renato Sanchez (58), Franck Ribery (72) dan Arjen Robben (78) sekaligus memupuskan harapan Frankfurt untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Bagi Ribery dan Robben sendiri, gol pada pertandingan terakhir ini seperti menjadi kado perpisahan yang manis dari keduanya.

Seperti diketahui bahwa pada akhir musim ini, keduanya akan meninggalkan Munchen dikarenakan kontraknya tidak diperpanjang mengingat usia keduanya yang sudah memasuki usia pensiun, mengakhiri kisah indah yang begitu panjang bersama Munchen.

Franck Ribery sendiri bergabung bersama The Bavarians sejak musim 2007/08 dan selama karirnya di Munchen sudah menyumbangkan total 23 trofi, sedangkan Arjen Robben bergabung dengan Munchen musim 2009/10 dan sudah meraih 19 trofi.

Baik Ribery dan Robben termasuk dalam tim yang membawa The Bavarians meraih trofi Liga Champions musim 2012/13 silam.

Ribery sendiri merupakan pemain tersukses di Bundesliga dengan raihan trofinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline