Lihat ke Halaman Asli

Elephant Kind Berawal dari Project Tugas Akhir, Kini Bersaing dengan Bring Me the Horizon

Diperbarui: 7 Oktober 2023   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: @ElephantKind. (2023, March 28) https://www.instagram.com/p/CqVie4GsVB0/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA== Input sumber gam

UK Music Video Awards adalah perayaan tahunan videoklip dan gambar bergerak musik yang pertama kali diadakan di Leicester Square, London tahun 2008. Pada 26 Oktober 2023 mendatang Awards tersebut kembali diselenggarakan bertempat di Magazine London.

Video musik “Love As” adalah salah satu single dari Elephant Kind pada mini album Superblue yang mengantarkan mereka masuk nominasi “Best Rock Video” dan bersaing dengan nama besar lain seperti Bring Me the Horizon, Royal Blood, Squid.

Semenjak pindah ke Inggis tahun 2022 Elephant Kind tahu betul musik apa yang mereka suguhkan, Single tersebut dirilis melalui Mola Records, dan dikerjakan full di Inggris selain itu “Love As” juga menjadi videoklip pertama Elephant Kind yang direkam di London.

Elephant Kind mempunyai banyak unsur musik yang mereka mainkan, ditambah suara khas vokal Bam, irama yang upbeat, instrument synth, dan elemen tahun 80an menciptakan musik yang unik dan membuat lagu mereka cocok diputar dimana saja atau bahkan di club.

Siapa sangka grup musik yang dibentuk tahun 2013 saat Bam Mastro mengerjakan project tugas akhir di Western Australian Academy of Performing Arts untuk menyelesaikan studinya, membuat Elephant Kind bertahan hingga saat ini dan semakin menunjukan eksistensinya di kancah Internasional.

Dalam konsep videoklip tersebut mereka bertiga seakan menjadi makhluk asing yang melakukan perjalanan dari planet lain, secara tidak langsung merepresentasikan kondisi mereka saat ini yang tengah berada di London Ibukota Inggris, dengan banyaknya perbedaan budaya Elephent Kind tetap bisa menyatu.

Dikutip dari mediaindonesia.com, disana Bam Mastro menjelaskan "Musik tidak mengenal batas dan perjalanan kami terasa seperti kami adalah alien di dunia yang baru. Kami percaya lirik dan ritme musik kami akan melewati berbagai batasan budaya dan bahasa, dan membawa kami lebih dekat ke rumah baru kami."

Lagu “Love As" merupakan salah satu jagoan Elephant Kind dalam Mini album Superblue, videoklip menampilkan ketiga personel dan para alien. Di mana pembuatannya melibatkan rumah produksi RiffRaff Films dan sutradara asal London yaitu Rich Hall. Videoklip tersebut terispirasi dari film-film sci-fi seperti Star Wars, Close Encounters of the Third Kind.

Dari lirik lagu, musik, hingga videoklip dari Elephant Kind saat ini semakin menjawab kualitas trio tersebut sebagai seorang seniman yang layak bersaing dengan musisi Internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline