Lihat ke Halaman Asli

Zamhari

Internet Marketer

Pengertian Smart TV yang Belum Banyak Diketahui

Diperbarui: 23 Oktober 2021   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay.com

Perkembangan di bidang Televisi kian mengalami kemajuan. Mulai dari TV tabung hingga TV Led. Nah, kini sedang trend smart TV. Sekarang, Anda bisa mudah menemukannya di berbagai marketplace. Jika Anda masih bingung dengan pengertian smart TV, artikel ini cocok, karena kami akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Saat ini, Televisi telah menyematkan hardware seperti sistem operasi handphone. Itu sebabnya fiturnya terbilang canggih. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa membedakan smart TV dengan Android TV. Oleh sebab itu, kami rasa sangat penting untuk mengetahui pengertian smart TV tersebut sebelum membelinya.

Pengertian Smart TV yang Berbeda dengan Android TV

Antara pengertian smart TV canggih dan Android TV memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Smart TV sendiri menurut www.jendelatv.com memiliki sistem operasi Linux seperti HomeOS, Android TV, webOS, dan Tizen. Dengan berbagi sistem tersebut, Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi Yotube, Netflix, Disney, dan lain-lain secara langsung.

Untuk menjalankan aplikasi tersebut, Anda membutuhkan koneksi internet yang terjangkau. Baik melalui Wi-Fi atau kabel port internet. Tidak hanya menonton film atau video saja, Anda pun dapat menikmati berbagai game secara langsung melalui smart TV.

Keunggulan dari smart TV terbaik sendiri ialah mudah dalam menggunakan, aplikasi streaming hanya menggunakan 1 divice, dan Anda tidak perlu menggunakan handphone jika ingin streaming video atau film.

Sedangkan, dari segi kekurangannya ialah hardware yang terbilang low end apabila kita bandingkan dengan smartphone, memerlukan jaringan internet untuk menjalankan semua aplikasi di dalam TV, dan pembaharuan softwarenya juga masih jarang.

Pengertian Smart TV Berbeda dengan Android TV

Jika Anda telah mengetahui pengertian smart TV, bagaimana dengan Android TV?

Keunggulan Android TV ialah pengguna bisa menghubungkan TV dengan handphone secara langsung, penggunaan lebih mudah dengan smatphone Android, pilihan aplikasinya lebih banyak, software yang rutin melakukan pembaharuan.

Sedangkan, kekurangannya ialah user interface TV terbilang rumit apabila kita bandingkan dengan smart TV, dan produk Android TV juga terbilang terbatas.

Itulah pengertian smart TV yang ternyata memiliki keunggulan dan kekurangan berbeda dengan Android TV. Bagaimana, sudah tidak bingung membedakannya kan? Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline