Lihat ke Halaman Asli

Zalmadina Anrisa

Content Writer

Fans Marvel Dikejutkan Comeback nya Robert Downey Jr. dan Menjadi Doctor Doom, Apakah Alasannya?

Diperbarui: 1 Agustus 2024   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Robert Downey Jr. yang muncul sebagai Dr. Doom dan comeback di MCU | SDCC 2024: Robert Downey Jr. to Play Doom in the Russo Brot

Pada 27 Juli 2024, Robert Downey Jr. mengejutkan semua orang khususnya fans marvel, karena ia memutuskan untuk kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) tetapi berperan sebagai karakter baru yaitu Doctor Doom. Walaupun tidak lagi menjadi Iron Man, tetapi comeback Robert Downey Jr. ke Marvel mendapatkan banyak antusias. Robert Downey Jr. sudah menghabiskan waktunya selama 11 tahun untuk memainkan film Marvel, tetapi apa ya alasannya memutuskan kembali berperan di dalam film Marvel dan MCU? Yuk simak informasi selengkapnya!

Poster dan karakter Dr. Doom | May 15's New Marvel Comics: The Full List | Marvel 

Dilansir dari ScreenRant, Robert Downey Jr. menjadi salah satu pilihan opsi pemeran Doctor Doom yang dipilih oleh Kevin Feige. Robert Downey Jr. sudah lama dikenal sebagai Iron Man, dan dapat kembali sebagai karakter lain dikarenakan Marvel sedang mengusung konsep baru multiverse yang disebut Marvel Cinematic Universe (MCU). Denofgeek melaporkan bahwa alasan yang mungkin MCU memilih aktor yang sama dikarenakan belum terdapat wajah yang spesifik untuk menggambarkan wajah Doctor Doom. 

Singkatnya, karakter Victor Von Doom terkenal dengan sifat kesombongannya. Wajahnya rusak karena ia mengalami sebuah kecelakaan dan selalu bersembunyi di dalam topengnya. Hal itu menyebabkan wajah Dr. Doom belum terlihat. Pada film Doctor Doom kemungkinan besar juga tidak akan sering melihat wajah Robert Downey Jr. tanpa topeng Dr. Doom.

Sutradara film Avengers: Doomsday | SDCC 2024: Robert Downey Jr. to Play Doom in the Russo Brot

Menurut laporan Variety, Robert Downey Jr. disebut mempunyai satu syarat untuk mau comeback ke Marvel (MCU). Ia hanya mau bergabung kembali jika Russo Brothers yang menjadi sutradara untuk projek film yang ia bintangi. Maka dari itu, Russo Brothers diumumkan menjadi sutradara film Avengers: Doomsday (2026) dan Avengers: Secret Wars (2027). Film-film tersebut juga disebut menjadi reuni aktor dan sutradara setelah film endgame beberapa tahun yang lalu.

Bagaimana tanggapan kamu munculnya Robert Downey Jr. tiba-tiba comeback dan menjadi karakter baru dalam film Marvel? Hal ini menjadi perbincangan hangat netizen di seluruh dunia khususnya fans Marvel dan fans Robert Downey Jr. Mari kita tunggu saja waktu syuting dan waktu tayang film Avengers: Doomsday tersebut tahun depan ya!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline