Lihat ke Halaman Asli

Zalfa Farid

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030066)

Tak Hanya Hilangkan Stres, Ini Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas!

Diperbarui: 27 Juni 2021   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: istockphoto.com

Siapa nih yang suka makan pedas ?. Kebanyakan dari orang Indonesia pasti merasa kurang lengkap rasanya kalo makan tapi nggak ada cita rasa pedasnya. Iya, nggak ?.

Bahkan kalau nggak ada rasa pedasnya nih, pecinta makanan pedas pasti akan mencari sambal atau saus untuk menjadi teman makannya. Karena cita rasa pedas ini dipercaya akan menggugah selera makan.

Sudah bukan rahasia lagi jika orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa sambal. Hampir semua makanan khas Nusantara saja pasti mengandung unsur pedas.

Walaupun makan makanan pedas akan memberikan kita sensasi yang luar biasa menantang, nyatanya makanan pedas terbukti membuat kebanyakan orang ketagihan.

Biasanya nih setelah mengonsumsi makanan pedas, pasti akan membuat perut kita melilit. Tapi ada kabar baik nih untuk para pecinta makanan pedas.

Menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi makanan pedas ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita loh. Wah keren ya.

Penasaran kan sehebat apa jika kita mengonsumsi makanan pedas ? Simak ulasan berikut ini !.

1. Menurunkan berat badan

Siapa nih yang punya porsi makan banyak tetapi takut berat badan naik ?. Mengonsumsi makanan pedas ternyata bisa menurunkan berat badan loh.

Hal ini karena di dalam cabai yang memiliki rasa pedas itu terdapat kandungan capsaicin yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline