Lihat ke Halaman Asli

zaldy chan

TERVERIFIKASI

ASN (Apapun Sing penting Nulis)

Puisi | Sekeping Berita Jatuh di Tabir Jendela

Diperbarui: 26 Maret 2019   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Illustrated by : pixabay.com

sekeping berita jatuh di tabir jendela. aksara-aksara jelata, tergeletak tak bernyawa. mengurai cerita-cerita terbuang, yang tak kunjung usai. menguak kisah-kisah terusang, yang tak pernah selesai. di dahan kamboja, telur-telur takdir mengeja senja.

di pagar tak berpintu, ludah kata-kata menyusun barisan. bersekutu dengan waktu, menata antrian. bersiap menyusupi liang-liang pendengaran. menjelma lidah-lidah kata. pada senja kelima, tarian salsa menggoda kamboja. butir-butir telur ulet menggeliat. mengganti diri berwujud ulat.

terpaan angin, menyembur lidah-lidah kata. tercampur pada norma-norma korsa. terbaur dalam diorama-diorama selongsong bisu. tertindih bias-bias gosong nafsu. senja ketujuh, dahan kamboja berpeluh. kabar kosong, sunyikan ulat dalam kepompong.

di tabir jendela senja. gerak cara tersedak kata-kata. ujung senja keduapuluh, rapuh peluru memicu riuh. kepak koyak kupu-kupu, menghela malu. hingga putik-putik kamboja, merajai udara. tebarkan aroma usia, menukar  takaran nyawa.

sekeping berita lenyap di tabir jendela. di bilik senja, aksara-aksara terpenjara. kupu-kupu tua mengusir jera. renungi lidah-lidah kata, berbingkai cerita. perihal surga dan neraka.

Curup, 26.03.2019
zaldychan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline