Lihat ke Halaman Asli

PK IMM FKM UMJ Gelar Kegiatan MASTAMA: Pertemuan Awal untuk Membentuk Generasi yang Hebat di Masa yang Akan Datang

Diperbarui: 26 September 2023   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Acara tersebut diselenggarakan oleh bidang Kaderisasi PK IMM FKM UMJ yang memiliki tujuan untuk membentuk generasi yang hebat di masa yang akan datang. Bertempat di aula gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) pada Jum'at, 22 September 2023 dan berlangsung pada pukul 06.30 s/d 17.00. Acara tersebut dihadiri oleh Ayahanda Dr. Suherman, S.Pi.,M.Sc., Ph.D sebagai pembicara satu, Ayunda Devi Ratna Widiastuti, SKM  sebagai pembicara dua dan Kakanda Nurrahman Rezanto selaku perwakilan PC IMM Cirendeu sekaligus pembuka acara. Dalam Pembukaannya beliau menyampaikan slogan yaitu "Tak kenal maka Ta'aruf" yang artinya tujuan diadakannya mastama ini adalah untuk wadah para mahasiswa untuk saling mengenal satu sama lain dan mengenal lingkungan perguruan tinggi terutama dalam hal berorganisasi.

Immawati Shifa Safira selaku ketua pelaksana kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa (MASTAMA) mengatakan "Masa taaruf mashasiswa (MASTAMA) ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru menghadapi transisi ke lingkungan perguruan tinggi dengan lebih baik dan memberikan fondasi positif untuk pengalaman akademik mereka."

Ketua umum IMM FKM UMJ Immawan Masfur Muzakki juga mengatakan "Masa Ta'aruf Mashasiswa (MASTAMA) adalah Langkah awal bagi para mahasiswa untuk lebih mengenal lingkungan perguruan tinggi terutama organisasi yang ada dalam lingkungan kampus"

Pada sesi acara inti yaitu pemaparan materi oleh pembicara satu yaitu Ayahanda Dr. Suherman, S.Pi.,M.Sc., Ph.D memaparkan materi dengan judul 'IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM)' pada pemaparannya tersebut beliau menjelaskan bahwa "Tujuan Organisasi Ortom Muhammadiyah adalah untuk membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan". Beliau juga menambahkan bahwa "Beberapa mahasiswa harus mengasah kemampuannya dalam pembacaan Al-Qur'an dikarenakan banyak sekali mahasiswa yang masih terbantah-bantah dalam pembacaan Al-Qur'an". Pada pemaparan materi kedua yaitu oleh Ayunda Devi Ratna Widiastuti, SKM menyampaikan bahwa "Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah salah satu organisasi yang ikatannya tidak akan pernah putus". Dalam pemaparan materinya beliau juga menyelingi dengan beberapa diskusi dengan para peserta dan pembicara satu. Lalu pemaparan materi ini diakhiri dengan foto Bersama dan pemberian sertifikat.

Pada acara ini juga terdapat pengenalan Badan Pengurus Harian (BPH) yang diikuti dengan pengenalan beberapa bidang di Ikatan Muhammadiyah Jakarta Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeritas Muhammadiyah Jakarta (IMM FKM UMJ). Setiap bidang dihadiri oleh Ketua bidang, Sekretaris bidang dan Anggota bidang.

Pada akhir acara terdapat pengumuman peserta terbaik, mentor terbaik, kelompok terbaik dan penyerahan hadiah untuk para pemenang serta sesi dokumentasi peserta dan panitia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline