Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM 14 Lakukan Sosialisasi Kebersihan Lingkungan di SDN Pulau Messah

Diperbarui: 13 Oktober 2021   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Di Era Pandemi Covid-19 ini Selain menjaga diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, penting juga bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan Lingkungan, karna kesehatan dalam diri kita berawal dari bagaimana sehatnya Lingkungan sekitar kita baik itu Lingkungan Rumah, masyarakat, sekolah ataupun Lingkungan lainnya. 

Dengan menjaga kebersihan Lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya maka hidup kita akan terlihat sehat dan nyaman.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Gelombang 14 Kelompok 12 Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dibimbing oleh Ibu Devi Dwi Siskawardani, S.TP., M.Sc. dengan mengadakan Sosialisasi Mengenai Kebersihan Lingkungan dan Menjaga Diri di Era Pandemi Covid-19 saat ini. 

Sosialisasi berlokasi di SDN Pulau Messah Desa Pasir Putih Kec. Komodo Kab. Manggarai Barat Prov. NTT. Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada Siswa/siswi SDN Pulau Messah.

Pemahaman mengenai kebersihan Lingkungan sejak dini terutama bagi siswa dan siswi SD sangat penting untuk dilakukan agar mereka lebih awal paham dan mengerti terkait kebersihan Lingkungan baik itu terkait kebersihan Lingkungan tempat tinggal, masyarakat, dan Sekolah. 

Kebersihan Lingkungan dan Kesehatan diri kita sangat berkaitan satu sama lain, jika kita dapat menjaga keduanya terutama di Era Pandemi Covid-19 saat ini, maka kita akan mendapatkan benefit besar yaitu Lingkungan kita sehat dan diri kita juga menjadi sehat, jika Lingkungan sehat maka selain itu bencana Alampun akan minim terjadi

Kegiatan ini diharapkan dapat menambahkan edukasi bagi siswa dan siswi SDN Pulau Messah betapa pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan, dan juga siswa/siswi SDN Pulau Messah bisa selalu menerapkanya dalam kehidupan baik itu di tempat tinggal sendiri ataupun masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline