Lihat ke Halaman Asli

Zaki Mubarok

Media Online Pemuda

KPU Kota Banjar Kukuhkan Relawan Demokrasi Sebanyak 55 Orang

Diperbarui: 17 Januari 2019   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kota Banjar-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melaksanakan pengukuhan dan penetapan Relawan Demokrasi Pemilu serentak 2019, bertempat di Rumah Makan Citra Kota Banjar (17/1). Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Banjar beserta sekretariat dan jajaran, dan tentunya anggota relawan demokrasi berjumlah 55 orang.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial, S.Pd.I menyampaikan terkait dengan Relawan Demokrasi bahwa, KPU prinsipnya dalam melaksanakan sosialisasi mungkin melakukannya sendiri, maka dari itu KPU Kota Banjar membentuk Relawan Demokrasi (Relasi). "

Relasi nanti itu akan membantu KPU Kota Banjar dalam rangka mensosialisasikan Pemilu serentak 2019 baik itu Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota", jelas Dani Danial atau yang sering disapa Kang Danil.

"Relasi sejumlah 55 orang itu nanti, terdiri dari 11 Basis yang sudah dibagi yaitu, Basis Keluarga, Basis Pemula, Basis Muda, Basis Perempuan, Basis Penyandang Disabilitas, Basis Berkebutuhan Khusus, Basis Marginal, Basis Komunitas, Basis Keagamaan, Basis Komunitas Demokrasi dan Basis Warga Internet.

Tekait dengan Pengukuhan Relawan Demokrasi (Relasi), Dani Danial menyampaikan bahwa prinsipnya Relasi disiapkan menjadi corong KPU Kota Banjar untuk sosialisasi terutama tatap muka, di dalam proses sosialisasi tersebut ada poin-poin penting yang harus disosialisasikan. 

"Pertama bagaimana pemilih itu bisa masuk ke dalam daftar pemilih, kedua adalah siapa pasangan calon Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, ketiga kapan proses pemungutan suara dilakukan, ke empat bagaimana tata cara supaya suara yang mereka berikan pada pemungutan suara  nanti sah," pungkas Ketua KPU Kota Banjar tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline