Lihat ke Halaman Asli

Zakia Mizar

Universitas Mercu Buana

Menggali Potensi Diri, Berpikir Positif, dan Komunikasi Efektif

Diperbarui: 26 September 2022   18:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

smadwiwarna.sch.id

Nama Dosen : Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak

Nama : Zakia Mizar

NIM : 43221010128

Kampus : Universitas Mercu Buana

Potensi diri.

Potensi diri adalah potensi yang dimiliki seseorang dalam dirinya dan dapat dikembangkan, terutama dalam bentuk soft skill atau hard skill yang dapat digunakan untuk keuntungan dirinya sendiri atau untuk kelompok dan lingkungannya. 

Mengetahui potensi diri memungkinkan teman teman untuk memantapkan diri sendiri dalam semua proses pengambilan keputusan. Sebab teman teman  tahu persis apa yang tepat untuk diri kamu . Ini akan memastikan bahwa kamu tidak mendapatkan hal yang  salah untuk pilihan yang diambil. Hal ini karena orang yang tidak sepenuhnya memahami kepribadiannya cenderung ragu untuk mengambil keputusan.

Potensi Diri oleh Profesional.

Menurut Endra K. Pihadi. Potensi adalah kekuatan, energi, atau kemampuan tersembunyi yang ada tetapi tidak mencapai potensi penuhnya. Menurut Wayono. Potensi dapat diartikan sebagai kemampuan dasar dari sesuatu yang masih tersembunyi di dalam, menunggu untuk diubah menjadi kekuatan sejati dari benda itu.

Wiyono adalah seorang ahli potensi diri dan memiliki pendapat sendiri bahwa kemampuan dasar yang berasal dari manusia masih tersembunyi atau terbelakang, menunggu waktu yang tepat untuk dikembangkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline