Lihat ke Halaman Asli

Mata Elang2024

Goresan Pena Laskar Sawit

PT STN dan PT WKP Raih Penghargaan Bidang Lingkungan atas Partisipasi dan Peran Aktif dalam Pengendalian Karlabun Tahun 2023

Diperbarui: 15 Juli 2024   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 PT STN dan PT WKP Menerima Penghargaan Dari Gubernur Kaltim dalam Bidang Lingkungan/Karlabun (15/07/2024)

PT Sukses Tani Nusasubur (STN) dan PT Waru Kaltim Plantation (WKP) merupakan  perusahaan perkebunan yang berada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.  dalam menjalankan usahanya Ke-2 Perusahaan ini mengedepankan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan salah satunya adalah berkomitmen melakukan mitigasi kebakaran lahan dan kebun (Karlabun) baik di dalam internal maupun Ring-1 Perusahaan.

Sebagai salah satu bentuk komitmennya ke-2 perusahaan ini menerima penghargaan langsung dari Gubernur Kalimantan Timur atas Partisipasi dan Peran Aktifnya dalam pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun (Karlabun) Tahun 2023 di Hotel Gran Senyiur Senin, 15 Juli 2024.

Perwakilan Perusahaan PT WKP & PT STN Dalam Penerimaan Piagam Penghargaan (15/07/2024)

 

Kepala dinas perkebunan provinsi kalimantan timur Ir. E.A. Rafiddin Rizal,S.T,M.Si, Memberikan sambutannya agar Pertemuan ini menjadi media komunikasi dan kolaborasi berbagai pihak untuk kemajuan perkebunan kalimantan timur dalam Menciptakan Perkebunan berkelanjutan

PJ Gubernur Kalimantan Timur Prof Dr.Drs Akmal Malik,M.Si, Menyampaikan pentingnya aksi - aksi mitigasi dan adaptasi Perkebunan dalam penanggulangan Karlabun, jika ini semua bisa dilakukan maka dapat memajukan perekonomian, Dimana sektor Perkebunan menjadi salah satu pilar utama sumber perekonomian di Kalimantan timur.

Eko Andrianto, selaku ADM PT WKP menyampaikan, penghargaan ini merupakan komitmen Perusahaan dalam menjaga wilayah Perkebunan maupun mitra Perusahaan dari kebakaran lahan dan kebun (Karlabun).

Sementara itu Victor Aybund ADM PT STN menambahkan Kolaborasi yang baik antara pihak Perusahaan, kelompok tani peduli api dan para penegak hukum menjadikan mitigasi kebakaran lahan dan kebun di Kalimantan timur menjadi lebih turun dari tahun sebelumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline