Lihat ke Halaman Asli

Valencia Akan Datangi Indonesia

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kabar baik datang lagi. Valencia CF yang merupakan peringkat ketiga Liga BBVA tiga musim terakhir berturut-turut dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada awal Agustus nanti. Tim Indonesia Selection dipilih untuk menjajal kekuatan kampiun La Liga 2001/2002 dan 2003/2004, serta finalis Liga Champions 1999/2000 dan 2000/2001 ini pada tanggal 4 Agustus. Selain itu, Valencia juga dijadwalkan akan menyapa para penggemarnya, dan akan mengadakan acara buka puasa bersama. Valencia dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada tanggal 2 Agustus, dan pulang tanggal 5 Agustus.


Valencia sendiri bukanlah tim kacangan. Musim 2003/2004 mereka sempat mengacaukan hegemoni persaingan antara Barcelona dan Real Madrid, dengan menjadi kampiun La Liga dibawah komando pelatih Rafael Benitez. Tim yang berjuluk 'Kelelawar Mestalla' ini juga diisi beberapa pemain terkenal, antara lain penyerang subur mereka Roberto Soldado, Sergio Canales, Ever Banega, Adil Rami, dll. Tim yang bermarkas di Stadion Mestalla ini juga dikenal sering menelurkan pemain-pemain berbakat yang kini merantau di klub besar lainnya, seperti David Silva (Manc.City), David Villa (Barcelona), dan bintang baru Spanyol yang baru hijrah ke Barcelona, Jordi Alba.


Kedatangan Valencia juga melengkapi daftar klub-klub besar Eropa yang menyambangi Indonesia. Setelah pada Mei lalu ada FC Internazionale Milano (Italia), pada akhir Juli nanti giliran Everton (Inggris), dan Galatasaray (Turki) yang akan hadir untuk meramaikan turnamen Java Cup, yang juga akan diikuti Timnas Indonesia, dan Timnas Malaysia. Selain itu, Queens Park Rangers (Inggris) yang baru memboyong Park Ji-Sung dari Manchester United, juga akan berkunjung, dan dijadwalkan akan melawan Persebaya 1927 di Stadion Gelora Bung Tomo, pada tanggal 23 Juli nanti.


Sumber: http://m.kompas.com/news/read/2012/07/10/1701307/Giliran.Valencia.Sambangi.Tanah


Salam Respect




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline