Lihat ke Halaman Asli

Zainal Tahir

Politisi

Ulama, Umara, dan Umat Bersatu, Negara Jadi Kuat

Diperbarui: 25 Mei 2018   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Spri TB2

Bersama umat Islam Jakarta hari ini, Jumat 25 Mei 2018, bertepatan dengan 9 Ramadhan 1439 H, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Drs H Syafruddin melaksanakan shalat Jumat dan shalat ghaib di masjid Istiqlal Jakarta.

Nampak hadir Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, serta beberara ulama, umara dan umat berbaur jadi satu. Ini gambaran jika ulama, umara dan umat bersatu, tentu saja negeri tercinta ini akan jadi kuat.

Spri TB2

Spri TB2

Seperti biasa, jika berada di Ibukota Jakarta, Wakapolri ini selalu beribadah Jumat di masjid di tempat yang berbeda. Kali ini di masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur berkapasitas 200 ribu jamaah.

Dan, setiap habis melaksanakan shalat Jumat seperti di masjid Istiqlal ini, Syafruddin selalu disambut antusias para jamaah. Mereka berbondong-bondong menyalami, dan nampak berebutan ingin berswafoto dengan tokoh yang sejak kecil hidupnya selalu berada di lingkungan masjid.

Spri TB2

"Silaturahmi antara ulama, umara bersama umat akan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah," begitu kalimat yang selalu didengung-dengungkan Wakapolri.

ZT -Istiqlal, 25 Mei 2018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline