Lihat ke Halaman Asli

Zainal Tahir

Politisi

Status Perjalanan (21), Prepare to Istanbul

Diperbarui: 30 April 2018   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Pukul 03.00 waktu Milano harus berkemas. Taksi yang dipesan datang tepat waktu. Taksi yang dipesan via resepsionis hotel untuk 5 penumpang. Yang datang mobil MPV 7 seater.

Harapan saya sebenarnya mobil van sejenis Mercy Vito kalau saya pesan taksi selama ini di Jerman. Atau pesan lewat Uber di Paris. Supir taksinya bilang, ini untuk 5 orang. Tidak termasuk barang bawaan.

Yang keliru resepsionisnya. Di kepalanya cuma 5 orang. Tidak termasuk 4 koper gede. Pakai kacamata kuda juga ini pegawai hotel!

Yah, harus tambah satu taksi lagi.

Untuk ke suttle bus Malpensa Airport yang berada di dekat Stasiun Milano Centralee sebenarnya dekat. Yah, sekitar 4 kilo menurut Google Map. Ongkos naik taksi sekitar 18 . Tak lebih 20 . Paling lama perjalanan 10 menit. Daripada jalan kaki, bisa 45 menit, walau cuaca hanya 5 C, tak sedingin beberapa kota yang telah saya singgahi. Rata-rata suhunya minus derajat.

Malpensa Bus berangkat tepat waktu. Bus khusus ini ada setiap jam. Mulai pukul 04.00 subuh. Perjalanan ke Terminal 1 Malpensa Airport itu 1 Jam 10 menit. Ongkosnya 8 per orang.

Saya berharap perjalanan lancar. Jadwal penerbangan ke Istanbul pukul 07.10. Masih ada waktu.

Semoga.

ZT - Milano Centralee, 13 Januari 2018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline