Lihat ke Halaman Asli

Zainal Tahir

Politisi

Aksa Mahmud akan Bawa "Bale Bungo" Soppeng ke Amerika

Diperbarui: 11 Maret 2018   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Wajah ceria pengusaha nasional, Aksa Mahmud, menyambut kedatangan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, di kediamannya tadi malam di kawasan Jalan Pandeglang, Menteng, Jakarta Pusat.

Walau suasana sudah mulai beringsut ke larut malam, tapi tuan rumah begitu senang  dikunjungi oleh pemimpin muda asal daerah Bugis itu.

Begitulah, sesama orang Bugis, pintu rumah Aksa Makhmud selalu terbuka lebar. Apalagi Sang Wakil Bupati  ini buka orang baru bagi Aksa Mahmud. 

Supriansa datang ke rumah Aksa Mahmud sebagai bentuk silaturahmi biasa, jika ia berkunjung ke Jakarta, sekaligus bentuk komitmennya untuk terus mempopulerkan komoditas andalan Kabupaten Soppeng, yakni Bale Bungo.

Alangkah gembiranya Aksa Mahmud begitu mengetahui Supriansa membawa tentengan berupa ikan khas  Bale Bungo yang hanya bisa di dapatkan di Soppeng itu. Dan, alangkah tak sabarnya ia menanti pagi, agar Bale Bungo kesukaannya bisa segera digoreng, lalu dinikmati dalam suasana sarapan yang mengasyikkan.

"Bale Bungo ini akan saya bawa ke Amerika, dan akan saya perkenalkan di sana sebagai makanan khas asal Soppeng yang sangat enak," janji Aksa Mahmud di hadapan Supriansa.

Mendengar itu, hati Supriansa langsung berdendang riang. "Bale Bungo akan go internasional dong, Pak?"

"Iyalah, Anca!"

Supriansa tersanjung, di benaknya sudah tertanam tekad untuk terus berkomitmen memperkenalkan komoditas andalan daerahnya itu.

Terakhir, Aksa Mahmud menyinggung soal Beras Bandang, beras asal Soppeng yang sangat terkenal sejak dulu itu. Ia memujinya.

"Wah, Bapak ini benar-benar familiar sama beras khas asal Soppeng itu. Bawa juga ke Amerika, Pak!" kata Supriansa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline