Lihat ke Halaman Asli

2,5 Kali Lipat Omset Anda Naik, Ini Rahasianya

Diperbarui: 27 Mei 2017   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

[Studi kasus Café atau Restoran]

Di bulan puasa ini sepertinya menjadi bulan panen yang diharapkan oleh Anda semua pebisnis usaha kecil menengah.

Tapi jika Anda hanya berharap, tanpa strategi yang tepat  ya sama saja.

Untuk itu Anda harus punya strategi promosi yang tepat.

Ada banyak strategi.

TRIGGER

Untuk kali ini saya akan berikan strategi yang berhubungan dengan trigger, pemicu, pendorong, pencetus yang membuat orang membeli.

Pemberian promo bonus, potongan harga dan sebagainya sayang jika Anda keluarkan pada bulan ini yang orang lagi nguber beli semuanya tanpa pikir panjang guna mengejar hasratnya untuk memenuhi perasaan puas, dan bernagai keinginan lainnya. 

Saat ini orang enggak cari barang promo.

Kalau Anda tetap jual barang promo ya boleh-boleh aja.  Cuma Anda membuang peluang untuk mendapatkan untung maksimal.

Saat ini antara lain orang tengah berlomba. Yang dicari mungkin jadi yang pertama. Misal, yang pertama memiliki tiket mudik, baju baru, dsb.

Nature (Sifat Alami)

Ketahui sifat alami bisnis Anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline