[Studi kasus Café atau Restoran]
Di bulan puasa ini sepertinya menjadi bulan panen yang diharapkan oleh Anda semua pebisnis usaha kecil menengah.
Tapi jika Anda hanya berharap, tanpa strategi yang tepat ya sama saja.
Untuk itu Anda harus punya strategi promosi yang tepat.
Ada banyak strategi.
TRIGGER
Untuk kali ini saya akan berikan strategi yang berhubungan dengan trigger, pemicu, pendorong, pencetus yang membuat orang membeli.
Pemberian promo bonus, potongan harga dan sebagainya sayang jika Anda keluarkan pada bulan ini yang orang lagi nguber beli semuanya tanpa pikir panjang guna mengejar hasratnya untuk memenuhi perasaan puas, dan bernagai keinginan lainnya.
Saat ini orang enggak cari barang promo.
Kalau Anda tetap jual barang promo ya boleh-boleh aja. Cuma Anda membuang peluang untuk mendapatkan untung maksimal.
Saat ini antara lain orang tengah berlomba. Yang dicari mungkin jadi yang pertama. Misal, yang pertama memiliki tiket mudik, baju baru, dsb.
Nature (Sifat Alami)
Ketahui sifat alami bisnis Anda.