Lihat ke Halaman Asli

Zainal Efendi

Mahasiswa

Pelatihan Kewirausahaan Peningkatan Keterampilan Kewirausahaan melalui Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM di Padukuhan Sokorojo

Diperbarui: 27 Juni 2024   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan/Foto: Zainal Efendi (2024)

Kulon Progo - Pada hari Senin, 24 Juni 2024 telah dilaksanakan pelatihan kewirausahaan di Padukuhan Sokorojo, Wijimulyo, Nanggulan Kabupaten Kulon Progo bertempat di rumah Dukuh Sokorojo Bpk Kamidi yang diselenggarakan oleh Kelompok 1 Proyek Kepemimpinan Mahasiswa Program Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari salah satu mata kuliah yang di laksanakan oleh Mahasiswa PPG Prajabatan yaitu Mata Kuliah Proyek Kepemimpinan. Dalam kelompok ini beranggotakan 10 mahasiswa ; Wahyu Prapanca, Ramadan Gangsar Prasetyo, Puji Deputri, Novi Widiastuti, Vina Fitria, Lisa Dwi Andriani, Zainal Efendi, Zaky Hermawan, Ziyad Fajrul Falah. Dalam prosesnya proyek ini didampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Bpk Ariadi Nugraha, M.Pd. Pelatihan kewirausahaan ini mengangkat judul "Peningkatan Keterampilan Kewirausahaan Melalui Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM di Padukuhan Sokorojo Wijimulyo Nanggulan Kab. Kulon progo".

Bio Hadi Kesuma Membuka Materi Kewirausahaan/Foto: Dok Zainal Efendi (2024)

Candra Zofariyansyah Memberikan Materi Berkaitan dengan Digital Marketing/Foto: Dok Zaky Hermawan

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh warga Padukuhan Sokorojo khususnya pelaku UMKM yang berjumlah kurang lebih 30 UMKM. Dengan berbagai macam jenis usaha seperti laundri baju, peternak telur bebek, warung kelontong, batik, warung kopi dan potong rambut. Dua narasumber yang dihadirkan Bio Hadi Kesuma seorang busines consultant dan Candra Zofariansyah chief technology officer of wesclic dengan tujuan memberikan materi kewirausahaan dan digital marketing. 

Sambutan Ketua Kelompok Proyek Kepemimpinan Oleh Wahyu Prapanca/ Foto: Dok Zainal Efendi

"Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif khususnya bagi warga masyarakat di padukuhan sokorojo dan sekitarnya" ucap Wahyu Prapanca Ketua Kelompok (Senin,24/6/2024) Pelatihan kewirausahaan ini disambut dengan baik oleh pelaku UMKM di Padukuhan Sokorojo, Bapak Kamidi Dukuh Sokorojo menyampaikan "Pelatihan yang diselenggarakan oleh mahasiswa PPG ini diharapkan memberikan pengetahuan baru tentang wirausaha khususnya digital marketing"

Sambutan Dukuh Sokorojo Bapak Kamidi/Foto: Dok Zainal Efendi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline