Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Gelar Nonton dan Kemah Bersama Santri Sekaligus Perpisahan

Diperbarui: 11 September 2024   08:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halaman rumah KKN posko 6

Mahasiswa KKN Ang 75 Universitas Islam Negeri Makassar posko 6 mengadakan nonton bersama film edukasi bersama santri TPA Ummu Khalijah hingga menggelar tenda untuk berkemah sekaligus perpisahan di Desa Bontolangkasa Selatan, Kec. Bontonompo, Kab. Gowa.

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman posko 6 menggunakan layar lebar dan proyektor yang disambut antusias oleh warga mulai dari orang tua hingga anak-anak. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara kemah bersama sehingga sepanjang halaman posko 6 dipenuhi dengan tenda santri. 

Kegiatan ini didukung oleh masyarakat dan turut berkontribusi dalam kegiatan perpisahan ini. Tujuan diadakan kegiatan ini, selain malam perpisahan adalah sebagai bentuk memperkuat kedekatan antara KKN posko 6 dengan masyarakat setempat dan memberikan tontonan yang edukasi kepada anak santri.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi kesan yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat terutama bagi adik-adik santri Ummu Khalijah, meskipun ini bukan hari weekend namun adik-adik semangat menonton bersama bahkan ikut mendirikan tenda untuk berkemah demi menyukseskan kegiatan perpisahan posko 6" ujar nuzzi sebagai kordinator desa Bontolangkasa Selatan, posko 6

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline