Lihat ke Halaman Asli

Keseruan KKN Kelompok 2 Melakukan Giat Latihan Pramuka Bersama Adik-adik SDN Kumpul Rejo

Diperbarui: 8 Oktober 2023   03:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mahasiswa KKN Kelmpok 2 STKIP Muhammadiyah OKU Timur lakukan giat latihan pramuka bersama anak-anak SDN Kumpul Rejo, 23/11/2023

OKU Timur,Dalam upaya menyukseskan program kerja KKN Angkatan ke 2 di lingkungan masyarakat terutama dibidang pendidikan, kelompok 2 yang berada dibawah binaan bapak E.I Pusta Siligar, M.Pd kali ini melakukan  kerjasama dengan pihak sekolah dasar yang ada di salah satu kecamatan Buay Madang Timur yaitu SDN Kumpul Rejo untuk melaksanakan program kerja dibidang pendidikan.

Maka dari itu, pada hari Sabtu/23 September 2023 sejumlah 11 orang mahasiswa KKN melakukan kegiatan turba ke sekolah dasar dan mengajar pramuka. Mengajar pramuka merupakan salah satu program kerja utama mahasiswa KKN tersebut.

Peserta KKN Kelompok 2 STKIP Muhammadiyah OKU Timur giat memberikan beberapa materi kepada para siswa tentang kepramukaan, mahasiswa juga memberikan pengajaran tentang PBB utamanya berkaitan dengan posisi sikap siap sempurna yang menjadi kunci utama dari PBB, serta mengajak adik-adik untuk ice breaking dan bermain games agar menambah keseruan kegiatan.

Kegiatan tersebut berjalan mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Kegiatan berakhir dengan sayonara dan berterima kasih kepada pihak sekolah, terutama dengan ibu Anita Purnawati, S.Pd.Sd selaku Kepala Sekolah tersebut. Beberapa peserta KKN sendiri mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan pramuka ini sangatlah seru, terlebih lagi melihat semangat siswa-siswi SDN Kumpul Rejo yang begitu antusias mengikuti kegiatan pelatihan kepramukaan bersama dengan kakak-kakak KKN Kelompok 2 Angkatan ke 2 STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Cerah Bersinar

Penulis

Betty Triyani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline