Lihat ke Halaman Asli

Mari Bangun Simpul Yang Berbeda

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

sumber : padiemas.blogdetik.com

Faith, seekor anjing jenis Labrador, yang luar biasa, dengan dua kaki belakang yang tumbuh sempurna,.dan dua kaki depan tidak berfungsi, mampu membuatnya berjalan tegap diatas dua kaki.

Bahkan karena kekurangan yang akhirnya menjadi kelebihannya tersebut, Faith diangkat menjadi tentara kehormatan di Angkatan Darat AS (US Army) dan menyandang pangkat sersan. Faith juga pernah muncul dalam acara Oprah Winfrey bertemu dengan Lindsey Lohan dan Michael Bolton.

Ketika lahir dalam keadaan demikian Dokter Hewan yang menanganinya menganjurkan untuk mengakhiri hidup Faith, namun sang pemilik Jude Stringfellow menolak. Dan akhirnya kasih sayang Jude terbukti, Faith tumbuh dengan kemampuan survival yang membuat orang tercengang, kagum, dan merenung, sebuah inspirasi yang sempurna. Menurut pakar anjing Inggris, Richard Curtis,..apa yang dialami Faith merupakan suatu keunikan “Dia pasti telah membangun struktur otot tertentu."(Koran Padang)

Sebagaimana telah diketahui kehidupan terdiri dari tiga element : masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Masa lalu telah diselesaikan para pahlawan dengan gemilang, dan mengantarkan kita ke “gerbang “ kemerdekaan,.. Masa kini adalah tugas kita, masa kini pun terbagi menjadi tiga telah berlalu, yang berada dalam proses, dan yang akan dijalankan. Sedang masa depan adalah menjadi tugas generasi didepan.

Bagian kita adalah masa kini,..masa kini yang telah berlalu, bukan lagi menjadi rahasia umum, banyak hal yang mengecewakan, dari kebakaran hutan, lapindo, Sipadan dan Lingitan yang terlepas, pulau Ambalant yang menggantung, kasus korupsi, Gayus, BLBI,.dan menggunung kasus yang bernilai minus,.namun itu semua telah berlalu.

Yang bisa kita lakukan adalah berkaca, memetik kekurangan, dan berdiri tegak meski diatas satu kaki. Sebagaimana Faith, kegagalan kita pada masa kini yang telah berlalu bagaikan cacat pada dua kaki depan Faith,..dengan dua kaki belakangnya faith mampu berjalan diantara US Army.

Sedangkan kita??  Akankah Negara kita tercinta ini dikalahkan oleh Faith?.

Tidak mudah memang,..tapi dengan hukuman yang keras dan tidak tebang pilih,..para pembakar liar dapat diikat tangannya dan jera,..dengan penegakan hukum dan ketegasan pula kasus korupsi, Ambalant yang menggantung bisa mendekatI akhirnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline