Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Bakti Negara oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang ke SDN 1 Wonomulyo

Diperbarui: 12 Desember 2023   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Salah satu cara menjadi warga negara Indonesia yang baik, adalah mengetahui dan memahami dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Tetapi tidak berhenti hanya disitu saja, karena pemahaman konsep tanpa implementasi yang tepat di dunia nyata tidak cukup untuk menjadi warga negara yang baik. Dalam rangka membangun sikap patriotisme yang baik, beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Malang melakukan proyek sosialisasi mengenai cara berbakti pada negara yang baik pada era saat ini pada siswa SD, yang dibantu oleh pihak sekolah dari SDN 01 Wonomulyo.

Proyek yang dilakukan oleh mahasiswa ini diharapkan bisa untuk meningkatkan pemahaman siswa SDN 01 Wonomulyo mengenai implementasi nyata dalam berbakti kepada negara dengan cara-cara yang dapat mereka lakukan. Sehingga meningkatkan pemahaman mereka mengenai cara hidup yang sehat sebagai warga negara Indonesia, dan bagaimana mereka bisa berkontribusi pada negara, menggunakan cara-cara yang sederhana tanpa membebani mereka.

Mahasiswa ini berharap agar proyek yang dilakukan ini dapat meningkatkan kesadaran peserta didik SDN 01 Wonomulyo agar dapat menjadi warga negara yang baik, dan bisa menyebarkan pemahaman-pemahaman yang mereka dapatkan ke lingkungan sekitarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline