Lihat ke Halaman Asli

Zaidan Abdal Aziz

Menuju tak terbatas dan melampauinya!

Mahasiswa UMSurabaya Mengaji bersama Anak TPQ di Desa Galengdowo

Diperbarui: 23 Agustus 2022   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

TPQ merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam. Tujuan nya yakni memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini. Selain itu nilai strategis TPQ masih ditambah dengan keikhlasan dan kesabaran para ustadz/ustadzah membimbing dan mendidik para santri.

(Dokpri)

Oleh karena itu Mahasiswa/I KKN UM Surabaya mengunjungi TPQ yang ada di Galengdowo. Tidak hanya mengunjungi namun Mahasiswa/i juga mengajari anak-anak yang ada didesa untuk mengaji tentunya dengan pendampingan oleh ustadzah yaitu Ibu Nur. Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu. TPQ ini terdiri dari 2 tingkat yaitu IQRA dan Al-Qur'an. Usia anak yang ada di TPQ ini berkisar 6 hingga 12 tahun yang merupakan anak-anak dari warga desa Galengdowo.

(Dokpri)

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak lama guna terus memberikan pelajaran bahwa mengaji sangat penting untuk diajarkan kepada anak-anak sedini mungkin. Kegiatan TPQ ini benar-benar mendapat respon positif untuk orang tua, terbukti murid yang ada di TPQ ini berkisar lebih dari 20 anak dengan rentang usia yang berbeda-beda. Harapan kedepannya agar kegiatan ini terus berkembang dan menghasilkan penghafal Al-Qur'an yang hebat dimasa depan.

 

(Pramita dan Zeiviella)

 

Editor : Zaidan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline