Lihat ke Halaman Asli

Jalan-jalan ke Yogyakarta Mampir di Wisata Keluarga Ini

Diperbarui: 19 April 2023   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: Borobudur. sumber dari pixabay.com. oleh moslep_alit0

Hari libur sudah tiba. Waktunya kita belibur bersama keluarga, nah dimanakah kita berlibur?

Sudah sewajarnya kita memilih destinasi yang ingin kita kunjungi bersama keluarga. Di Indonesia sendiri banyak sekali wisata yang sangat menarik, diantaranya ada wisata alam seperti gunung, bukit, air terjun, danau, goa dan lain lain.

Destinasi prasajarah-pun ada, contohnya candi, museum, kota tua dan lain-lain.

Nah disini kita ingin memilih tempat destinasi 5 di jogja yang wajib anda kunjungi.

  • 1. Borobudur

  Candi Borobudur merupakan candi di desa di kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah,  sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia (world heritage), banyak sekali para turis dari bebagai mancan negara. Nah apakah kalian mau mengunjungi wisata ini, walaupun letak candi ini bukan di jogja, tetapi candi ini menjadi destinasi para wisatawan kalau pergi ke jogja.

  • 2. Perambanan 

Candi yang terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten Jawa Tengah. Candi ini memiliki cerita yang melegenda yaitu  sejarah Candi Prambanan dibangun atas permintaan Roro Jonggrang yang menginginkan 1.000 candi dalam waktu semalam. Raden Bandung Bondowoso yang saat itu lagi bucin-bucinnya, menuruti permintaan sang 'calon' kekasih. Konon, ia menggerakkan pasukan jin untuk membangun candi tersebut semalaman. Berminat berwisata di Candi perambanan ini. Jadikan perjalan wisata kalian menjadi pelajaran bagi anak maupun saudara kalian, karena wisata yang terkenang itu hanya wisata bisa memberikan sebuah pelajaran bahkan sejaranya. Baiklah lanjut detinasi selanjutnya.

  • 3. Studio Alam Gamplong

Alamat wisata kali ini ada di derah Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. Nah wisata kali ini berbeda teman kalian akan di ajak untuk pergi menikmati keidahan bangunan seperti studio Hollywood, tetapi ini wisata dalam bentuk kota  jawa kuno. Destinasi yang sangat mengesankan, banyak sekali furniture rumah yang mengambarkan era zaman kolonial belanda. Bahkan desa kumuh khas pribumi, ini sangat menarik bagi kalian yang ingin pergi bertamasya bersama keluarga, oke berlanjud wisata selanjudnya

  • 3. AGROWISATA BHUMI MERAPi  

Wisata ini beradi Jl. Kaliurang Km.20, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, ini adalah wisata ramah keluarga dimana  wisata ini memberikan beberapa panorama, Bangunan-bangunan berwarna putih dengan jendela dan pintu biru ini membuat kita seakan berada di Santorini, sebuah pulau di Yunani yang terkenal akan keindahannya., masih banyak lagi wisata yang disajikan, kalau minat langsung saja buat list perjalan keluargaa kalian kesana. Baiklah ayuk kita lihat destinasi terahir         

  •  4. OBELIX HILLS

 Nah wisata ini beda sekali sama wisata sebelumnya, wisata ini berada di daerah Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta. Wisatawan yang bertema sunset ini menyajikan panorama perbukitan dan cocok buat kalian para anak muda bersantai, bercengkrama bersama temannya, bahkan  berlibur bersama keluarga pun sangat cocok karena wisata ini sangat menjadi  primadona di jogja karena sunset yang terlihat disana sangat jelas yaitu idah, dan bukan kaleng kaleng.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline