Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswi Kukerta Unri melakukan Sosialisasi Cegah Stunting dengan Menghadirkan Inovasi Makanan Puding Jagung dengan Daun Kelor

Diperbarui: 8 Agustus 2024   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Kukerta Mahasiswi Unri

     Stunting merupakan suatu keadaan dimana kondisi tubuh seorang anak mengalami ketidakseimbangan gizi yang mengalami pertumbuhan tinggi badan yang tidak sesuai usianya. Menurut WHO (2015), Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak yang diakibatkan kurangnya gizi kronis dan infeksi berulang,yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. 

Melalui Sosialisasi Pencegahan Stunting ini Mahasiswi Kukerta Unri menghadirkan suatu Inovasi Makanan Puding berbahahan jagung dan daun kelor. Meskipun terkesan, apakah bisa daun kelor dipadukan dengan jagung dengan menghadirkan produk berupa cemilan bagi anak? Apakah Inovasi ini bisa diterima di kalangan masyarakat?.  

Pada proses pembuatan puding ini menggunakan 2 lapis, lapisan pertama yaitu menggunakan jagung, sedangkan lapisan kedua menggunakan lapisan daun kelor.Berikut resep inovasi makanan yang dihadirkan oleh Mahasiswi Kukerta Unri:

 - Resep pembuatan puding jagung dan daun kelor

     Bahan:                                 

    1. Jagung (1 Kg)

    2. 2 Sachet Vanili

    3. 500 ml santan

    4. 2 Bungkus Agar-Agar Plain

    5. 2 Ruas Daun Pandan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline