Lihat ke Halaman Asli

Zahwa Zhafira

Pelajar SMA

Review Film Cruella: Asal-usul Supervillain Terkenal

Diperbarui: 11 Oktober 2023   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Disney via vogue.co.uk

Film live-action Disney yang dirilis pada tahun 2021 yang disutradarai oleh Craig Gillespie menceritakan tentang supervillain yang terkenal dari "One Hundred and One Dalmatians," Cruella DeVil. Dibintangi oleh aktris ternama Emma Stone, film ini mengulik latar belakang yang membuat Cruella menjadi penjahat yang terkenal. Film ini tidak menawarkan sesuatu yang terkesan baru, tetapi tetap berhasil menyajikan sesuatu yang lebih segar dan apik daripada sebagian besar live-action Disney yang terbaru.

Cruella -- yang awalnya dikenal sebagai Estella, seorang perempuan muda yang memiliki minat yang sangat besar dalam dunia fashion. Namun, disaat dia mengejar mimpinya di London di tengah revolusi punk-rock pada tahun 1970an, sisi gelapnya sebagai Cruella DeVil mulai muncul. Film ini menunjukkan perjalanan Estella menerima sisi jahatnya dan menjadi Cruella yang modis dan suka balas dendam.

Hal yang mencolok dalam film ini adalah pengembangan karakter utama. Transformasi karakter Estella menjadi Cruella yang membuat penonton lebih paham perspektifnya serta menimbulkan empati dan rasa penasaran. Emma Stone yang memerankan Estella/Cruella tampil sangat memesona. Dia memang sudah dikenal sebagai aktris yang hebat, ditambah dalam film ini dia berhasil membawa nuansa gila dan gaya yang unik pada karakter Cruella dengan sempurna. Lawan mainnya, Emma Thompson yang berperan sebagai Baroness juga memberikan penampilan yang kuat dan memukau sebagai antagonis. Menurut saya, kedua Emma ini sangat berhasil dalam memerankan karakter pada film "Cruella" dan sangat berhasil menghidupkan karakter.

Salah satu nilai plus dalam film ini adalah gaya visualnya. Kostum yang dipakai karakter di tiap adegan sangat spot on dan menggambarkan latar 1970an dengan baik. Unsur fashion dalam film ini terlihat dengan jelas pada kostum-kostum yang digunakan karakter utamanya, setiap adegan oleh karakter utama terasa seperti fashion runway. Latar musik yang digunakan juga sangat menggambarkan era 70an sehingga menghidupkan suasana pada film tersebut.

Secara keseluruhan film "Cruella" termasuk film yang baik untuk ditonton saat waktu luang karena merupakan film yang ringan dan menghibur dengan kualitas produksi yang tinggi. Penampilan yang memuaskan oleh Emma Stone dan Emma Thompson juga membuat film ini semakin dapat dinikmati dan layak untuk ditonton. Film Disney ini cocok ditonton oleh segala kalangan karena visualnya yang menawan, terlebih sangat cocok untuk penggemar fashion karena banyak menekankan elemen-elemen fashion dan tata busana.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline