Lihat ke Halaman Asli

Zahrotul Laikhah

zahrotul laikhah

KKN MIT DR-11 Posko 74 UIN Walisongo Semarang: Pembagian Membagikan Masker kepada Masyarakat

Diperbarui: 27 Januari 2021   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

                     Oleh: Zahrotul Laikhah

Mahasiswa kuliah Kerja Nyata (KKN MIT DR-11 UIN Walisongo Semarang ) melakukan pembagian masker kepada masyarakar Desa Wonosari Kec. Bonang Kab. Demak. Kegiatan pembagian Masker dapat membantu masyarakat untuk menyadarkan dengan hidup sehat di masa new normal. Pembagian masker dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2021.

Bahwa datangnya virus covid-19 sangat membawa dampak yang sangat besar du masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan dan agama. Masyarakat saat ini sangat meresahkan dalam bidang kesehatan, karena saat ini kesehatan sangat rawan dalam kehidupan sehari-hari imun tubuh, maka masyarakat perlu melakukan pencegahan kesehatan dengan sebaik mungkin. Jika imun tubuh menurun kesehatan manjdadi  tidak baik. Covid 19 merupakan virus yang menular dari kalangan anak-anak, dewasa sampai orang tua. 

Masker adalah pelindung wajah agar tidaj terkenanya debu atau virus, sehingga mahasiswa KKN MIT DR-11 melakukan kegiatan dalam pembagian masker sangat membantu masyarakat dengan cara membiasakan warga untuk memakai masker disaat beraktivitas di luar rumah, seperri belanja, bekerja. Dengan cara untuk membiasakan memakai masker maka agar tidak terjadinya penularan covid 19 dan untuk menjaga kesehatan dari masyarakat yang tertular covid 19. Mahasiswa KKN MIT DR-11 Posko UIN Walisongo Semarang membagikan masker secara dor to dor kepada masyarakat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline