Lihat ke Halaman Asli

Zahra Zakina

Mahasiswa

"Jago Coffee": Uniknya Minuman Kopi Keliling Dengan Gaya Modern

Diperbarui: 15 Juli 2024   23:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto : https://www.jagocoffee.com/  

JAKARTA- Di zaman sekarang bisnis minuman kopi menjadi salah satu bisnis yang berkembang pesat karena meningkatnya popularitas minuman kopi diberbagai  generasi mulai dari milenial hingga generasi Z.  

Bisnis minuman kopi selalu berinovasi dengan munculnya berbagai varian dan konsep yang unik dalam menjajakan kopinya. Salah satu bentuk inovasi dalam industri kopi adalah Jago Coffee.

Jago Coffee membawa konsep baru dan unik dalam menawarkan aneka minuman kopi. Biasanya kopi identik dengan cafe-cafe atau coffe shop tetapi Jago Coffee menjajakan aneka minuman kopi dengan konsep keliling menggunakan gerobak listrik, mirip dengan starling namun dikemas dengan gaya yang lebih modern. Dan untuk setiap barista yang dipekerjakan bekeliling untuk membuka kedai Jago coffee mereka disebut sebagai 'Jagoan'.

Jago Coffee pada awalnya hadir di tengah masa pandemi tahun 2020 namun di tahun 2022 baru mulai melakukan perubahan konsep menggunakan gerobak listrik. Menurut Yoshua Tanu, seorang co-founder dan CEO Jago Coffee yang membuat bisnis minuman kopi keliling ini beranggapan bahwa Jago Coffee berbeda dengan kopi keliling yang lainnya, ia memakai konsep barista 'jemput bola' kepada konsumen agar dapat menyajikan kopi dengan kualitas terbaik.

Mengenai konsep 'jemput bola' atau menghampiri konsumen tersebut digunakan untuk menjaga kualitas kopinya. Menurutnya minuman kopi kekinian saat ini memiliki kelemahan dalam layanan pesan antar karena dapat merusak cita rasa dari kopi tersebut, seperti es mencair atau kopi dengan air yang terlalu panas.

Dengan menggunakan konsep yang unik Jago Coffee ternyata telah berhasil menarik perhatian banyak orang. Bahkan sekarang banyak sekali brand kopi yang juga menerapkan konsep kopi keliling antaranya ada Haus keliling, Sejuta Jiwa brand dari Janji Jiwa dan Xibobikes dari brand Xiboba. 

Walaupun banyak brand minuman kopi menerapkan konsep yang sama tetapi Jago Coffee memiliki keistimewaan tersendiri bagi para pelanggannya.Aneka minuman kopi yang tersedia antara lain Kopi Susu Jago, Jago Black Coffe, Citrus Cold Brew, Vanilla Latte, dan Salted Caramel Latte. 

Dan untuk pelanggan yang tidak suka dengan kopi jangan khawatir karena Jago Coffe  memiliki menu yang bukan hanya kopi saja melainkan menu non coffe seperti Lychee Tea, Earl Grey Milk Tea, Coklat, Pink Lemonade dan lainnya.

Soal rasa jangan ditanya lagi deh, yang pasti rasanya gak kalah jauh sama brand - brand kopi besar lainnya. Apalagi dengan harga yang ramah di kantong  kita sudah dapat menikmati satu cup kopi. 

Kisaran harga Jago Coffe dipatok mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp.10.000 sangat ramah di kantong bukan?. Selain berjualan secara keliling  Jago Coffee juga memiliki aplikasi bernama Jago yang dapat diunduh melalui AppStore atau PlayStore. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline