Lihat ke Halaman Asli

Zahra Putri

HALLO SEMUA SELAMAT DATANG DI PROFIL SAYA

Edukasi Mental Health

Diperbarui: 28 September 2021   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

                                                                                                   OVERTHINGKING 

NAMA: AZ ZAHRA PUTRI RAHMANINGTYAS 

NIM    : 2021102330311345

 

What is Overthingking?..............

Overthingking sendiri bermakna bahwa banyaknya waktu yang digunakan untuk memikirkan beberapa hal yang tidak memberikan dampak positif atau merugikan .

Nah sahabat kompasiana, semenjak adanya berita tentang Covid 19 pada tahun 2019 yang lalu memberikan dampak yang sangat besar dan berskala panjang khusunya bagi masyarakat Indonesia sendiri yang ikut  juga merasakan dampak pandemi Covid 19 .

Bagi beberapa lapisan masyarakat merasakan dampak covid ini . Banyak permasalahan sering muncul secara berurutan yang menyebabkan masyarakat harus beradaptasi . Adaptasi kebiasaan baru juga menuntut kita sebagai individu untuk terus dapat meningkatkan kemampuan untuk dapat bertahan di keadaan saat ini. Ditambah banyaknya kondisi saat ini yang tidak menentu dan mengalami banyak perubahan.

 Banyak pertanyaan pertanyaan muncul di beberapa lapisan masyarakat ,tentang apakah di keadaan pandemi seperti ini kita bisa melewati semuanya ? Apakah kita mampu bertahan dalam keadaan seperti ini? semua serba online dengan akses yang sangat terbatas  .

Adaptasi kebiasaan baru dilakukan dengan cara menjaga jarak (physical distancing) ,memakai masker ,menggunakan uang elektronik, selalu membawa hand sanitizer, sering cuci tangan , selama tidak ada keperluan mendesak dirumah saja (Kesehatan , 2020) .

Tingginya informasi angka kematian menyebabkan meningkatnya statement statement negative dalam kehidupan masyarakat , terlalu memikirkan banyak hal seperti : Terlalu  over takut akan terjangkit covid 19 , Takut untuk keluar rumah bahkan sebatas membeli kebutuhan , Tidak mau vaksin dengan alas an vaksin menambah penyakit dalam tubuh , dan lain lain .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline