Lihat ke Halaman Asli

Zahra Puspita Kusuma

Junior high school student

The Captain (2019): Kisah Heroik Berdasarkan Kisah Nyata

Diperbarui: 23 Agustus 2022   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Halo halooo kembali lagi bersama aku dalam edisi 'Pilah-Pilah Film'. Kali ini aku mau mereview film yang sangat keren keluaran negara tirai bambu. Let's check it out! 

The Captain adalah film asal China yang disutradarai oleh Andrew Lau. 

film yang diangkat berdasarkan kisah nyata penyelamatan pesawat Shicuan Airlines yang terjadi pada tahun 2018.

The Captain diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2019.Film The Captain dibintangi Zhang Hanyu, Oho Ou, Du Jiang, Yuan Quan, dan Zhang Tian'ai.

Kisah ini diawali oleh sang kapten Liu Chuangjian (Zhang Hanyu) yang akan menerbangkan pesawat Shicuan Airlines dengan nomor penerbangan 8633.

Kapten Liu dibantu oleh kru pesawat yang terdiri atas 2 Ko-Pilot, Xu Riuheng (Ou Hau) dan Liang peng ( Du Jiang) juga kepala pramugari Bi Nan ( Yuan Quan) dan 9 orang kru lainnya. 

Pesawat Shicuan Airlines dengan tujuan menuju Lhasa ini membawa sekitar 119 penumpang. Awalnya pesawat masih terbang dengan normal, namun setelah 40 menit pesawat mengalami turbulensi hebat. 

Turbulensi ini mengakibatkan kaca bagian depan pilot pecah dan membuat 1 orang Ko-Pilot terhempas keluar, namun beruntung Kapten Liu mempunyai refleks cepat sehingga Ko-Pilot tersebut selamat. 

Disaat penumpang mulai merasakan kepanikan hebat disana para kru dan kepala pramugari Bi Nan dengan sigap menangani suasana yang tidak kondusif diakibatkan turbulensi dan tekanan kabin yang rendah. 

Pesawat harus melakukan pendaratan darurat di daerah Chengdu namun sayang rencana tidak berjalan semulus yang dikira, meraka harus melewati dataran tinggi Tibet yang sedang dilanda badai. 

Bagaimana kelanjutan aksi dari Kapten Liu dan para kru? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline