Lihat ke Halaman Asli

One Piece: Oda Memberi Petunjuk Arti dan Nama Asli Imu Sama

Diperbarui: 2 Desember 2023   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

One Piece (Foto: opfanpage.com)

Dalam One Piece Chapter 1086, Oda memberikan petunjuk mengenai Makna Nama Asli Imu. Imu adalah yang menduduki Takhta Kosong. Ruang lingkup penuh kemampuan dan kekuatan Imu tidak diketahui, tetapi fakta bahwa mereka duduk di Takhta Kosong, sebuah kursi yang penghuninya dikaitkan dengan otoritas mutlak atas seluruh dunia, ditambah lagi dengan 5 Tetua Gorosei yang dianggap sebagai otoritas tertinggi Pemerintah Dunia tunduk pada Imu dan menyapanya dengan sebutan kehormatan besar

Hal ini menunjukkan bahwa Imu memang memegang otoritas tertinggi dalam Pemerintah Dunia. Namun, keberadaan Imu dijaga sebagai rahasia mutlak di dalam pemerintah dan dunia One Piece secara umum, untuk menjaga kebohongan bahwa tidak ada penguasa tunggal di dunia.

Emporio Ivankov telah mengajukan hipotesis bahwa Imu mungkin adalah salah satu dari Dua Puluh raja dari 800 tahun yang lalu, dan sebagai anggota Keluarga Nerona, dengan nama asli Saint Nerona Imu, yang mungkin telah menerima Awakening dari buah iblis Ope-Ope no Mi, yakni operasi keabadian.

Keyakinan ini diperkuat oleh Marcus Mars yang menyebut Imu sebagai "Pencipta" dengan cara yang sama seperti Dua Puluh pendiri pemerintah dunia, meskipun kebenaran hal ini belum diketahui sampai saat ini.

One Piece (Foto: opfanpage.com)

Hal menarik yang saya sadari tentang pengungkapan nama lengkap Imu adalah bahwa nama tersebut, dilansir dari https://portalnieuws.com Nerona Imu, ketika ditulis dalam katakana, dapat digabungkan untuk membentuk kanji yang berarti "Tuhan" dan "Buddha".

  • Nerona = = ("kami") = Tuhan
  • Imu = = ("hotoke") = Buddha

Ketika menggabungkan dua karakter kanji tersebut, dan , Anda mendapatkan ("Shinbutsu") yang merupakan kata yang umumnya digunakan untuk merujuk pada gagasan kolektif dari semua dewa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline