Lihat ke Halaman Asli

Irkhamni Fatimatuzzahra

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Penyuluhan Optimasi Media Sosial untuk Organisasi Kepemudaan di Desa Tejoasri

Diperbarui: 18 November 2021   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Lamongan, 11 November 2021. Mahasiswa kelompok 88 KKN RDR angkatan 77 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Penyuluhan Optimasi Media Sosial di Desa Tejoasri Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul sembilan pagi hingga pukul sebelas siang waktu setempat. 

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Desa Tejoasri, mulai dari Karang Taruna, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, dan perangkat Desa Tejoasri. 

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Tejoasri ini diselenggarakan dengan tujuan masyarakat Desa Tejoasri dapat mengenal dan memanfaatkan media sosial dengan baik supaya bisa mengikuti perkembangan zaman serta bisa menggunakan media sosial dengan sebaik mungkin. Pemateri dari kegiatan tersebut yakni salah satu dari anggota KKN kelompok 88 yang bernama Moh. Hanifun Nafis. 

Acara ini diawali dengan pembukaan yang berisi sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari kepala desa Tejoasri yaitu Bapak Yusuf Bachtiar dan dilanjut oleh Choerul Fatikhin selaku koordinator KKN kelompok 88. 

Dalam sambutannya, pak Yusuf Bachtiar menyampaikan, "Media sosial sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan di era modern ini. Dikarenakan letak geografis kita termasuk wilayah pedesaan, maka informasi atau kegiatan yang kita lakukan hanya sedikit orang yang tahu. Oleh karena itu saya harap masyarakat desa Tejoasri bisa memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak." 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun dan para partisipasi antusias dalam mengikuti kegiatan penyuluhan media sosial ini. (bs/dp/hn/sfh)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline