Lihat ke Halaman Asli

Zahrah Mahfudzah Firdaus

Penulis Fiksi/Admin Sosial Media Penerbit Prospec Media

Bukan Peserta KKN, Mahasiswa KKM UNIBA Sudah Dianggap Sebagai Saudara oleh Warga Desa Gunung Kaler

Diperbarui: 24 Juli 2024   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Anggota KKM Kelompok 78 dan Dosen UNIBA bersama Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat Gunung Kaler/dokpri

Gunung Kaler, Tangerang - Sebanyak 14 orang mahasiswa dari Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang tergabung dalam Kelompok 78 KKN UNIBA disambut hangat oleh masyarakat Desa Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 15 Juli 2024.

Penerimaan yang begitu hangat ini terlihat dari sambutan Kepala Desa Gunung Kaler, Pak Cecep AS, dan seluruh warga desa yang menyambut mahasiswa KKN UNIBA dengan penuh keramahan. Alasan mengapa warga desa merasa begitu antusias dan menganggap mahasiswa KKN UNIBA sebagai saudara adalah karena mereka berasal dari provinsi yang sama, yaitu Banten.

"Kami merasa bahwa mahasiswa KKN UNIBA ini adalah saudara kami sendiri. Mereka berasal dari daerah yang sama dengan kami, dan mereka berbicara bahasa yang sama dengan kami," ujar Pak Cecep AS.

Kebahagiaan menyambut mahasiswa KKN UNIBA juga terlihat dari berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh warga desa. Mereka telah menyiapkan tempat tinggal, makanan, dan berbagai kebutuhan lainnya untuk para mahasiswa.

"Kami sangat senang bisa menerima mahasiswa KKN UNIBA di desa kami. Kami berharap mereka dapat membantu kami dalam berbagai program pembangunan desa," tambah Pak Cecep AS.

Selama berada di Desa Gunung Kaler, mahasiswa KKN UNIBA akan melaksanakan berbagai program, seperti program kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. "Kami berharap program-program yang kami laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Gunung Kaler," ujar salah satu mahasiswa KKN UNIBA.

Masyarakat Desa Gunung Kaler dan mahasiswa KKN UNIBA berharap bahwa kemitraan yang terjalin di antara mereka ini dapat saling menguntungkan.

"Kami berharap kemitraan ini dapat terus terjalin dengan baik. Kami yakin bahwa dengan kerjasama yang baik, kita dapat membangun Desa Gunung Kaler menjadi desa yang lebih maju dan sejahtera," ujar Pak Cecep AS.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline