Lihat ke Halaman Asli

Zahra Ardiva

Mahasiswa

Perubahan Logo "Larry Birds" Menuju Logo "X": Transformasi Identitas Baru Twiter Yang Menakjubkan

Diperbarui: 31 Juli 2023   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber https://www.detiksumsel.com/

Tentu, tidak ada yang tidak tau mengenai logo twiter yang terkenal diseluruh dunia. Twiter mewakili banyak platform media sosial yang yang diluncurkan pada bulan Maret 2006. Twiter sudah mengalami tiga kali perubahan visual pada logonya, namun perubahan kali ini yang membuat kaget warganet yaitu transisi dari logo "Larry Birds" ke logo "X".

Artikel ini akan membahas mengenai proses perjalanan logo twiter dan arti dari logo "X" terbaru twiter. Mengapa logo "X" dijadikan representasi yang cukup kuat bagi twiter dalam perkembangan era media sosial saat ini.

Logo awal twiter "Larry Birds"

Logo pertama twiter adalah "Larry Birds" sebuah gambaran burung yang ceria dengan menghadap keatas. Logo ini menggambarkan semangat platform yang membawa banyak informasi secara waktu yang real seperti kicauan burung. Munculnya logo "Larry Birds" ini secara cepat menjadi ikonik dan dikenali seluruh dunia. Namun seiirin berjalannya waktu dan perkembangan perusahaan, Twiter mulai merancang logo baru yang lebih mewakili identitas twiter kedepannya.

Perubahan identitas menuju logo "X"

Transformasi perubahan logo yang dialami twiter dari "Larry Birds" ke logo "X" merupakan suatu proses yang cukup matang dan cermat yang dilakukan oleh tim desain dan manajemen perusahaan. Tujuan dari perubahan logo pada twiter adalah sebagai bentuk bagaimana twiter menjadii plaform yang lebih inklusif, inspiratif, dan nyaman bagi para penggunanya dalam bersosial media.

Beberapa langkah dalam proses membuat logo antaralain

1. Identifikasi nilai inti

Langkah awal dalam membuat logo yaitu menidentifikaasikan atau menentukan inti pesan yang ingin disampaikan oleh twiter kepada ppublik. tim desain menyadari bahwa twiter tidak hanya menjadi platform berbagi pesan pendek tetapitwiter juga ingin menunjukan semangat iklusifits dan semangat untuk merangkul banyak presepektif dan pemikiran.

2. Eksperimen dengan desain

Setelah mengidentifikasi nilai inti, tim desain twiter mulai bereksperimen dengan logo baru. Mencoba berbagai bentuk dan gaya untuk menemukan paduan yang tepat sehingga dapat merepresentasikan semangat,visi dan misi dari twiter.

Elon Musk  mengatakan arti "X" pada logo Twiter, yaitu untuk memberi gambaran atas ketidak sempurnaan seluruh pengguna, dan dari ketidaksempurnaan itulah yang membuat pengguna menjadi memiliki keunikanya sendiri. Selain itu, transformasi perubahan logo pada twiter diarahkan untuk mendukung bisnis yang nantinya akan berkembang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline