Lihat ke Halaman Asli

Tips Mudah Cantik Alami

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

semakin bertambahnya umur garis halus di sekitar mata dan area dahi mulai terlihat nyata. Kulit wajah nampak tak halus lagi dan kencang. berikut beberapa tips mudah Cantik Alami :

1. Bersihkan wajah semaksimal mungkin

ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci wajah pertama basuh wajah dengan air hangat, gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. jika anda baru menggunakan make up gunakan sikat wajah untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan make up. Pijatan halus dari bulu sikatnya membantu melancarkan peredaran darah pada wajah.

Bilas wajah lalu keringkan dengan handuk bersih. handuk yang terlalu lama digunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri jadi ganti handuk anda secara berkala. gunakan penyegar untuk memberi perawatan yang maksimal

2. Rutin Berolah raga

Sesibuk apapun anda sempatkan untuk berolah raga minimal 3 kali dalam seminggu. olah raga juga baik untuk tubuh dan jantung anda. olahraga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat.

3. Minum Air Putih

Air putih mampu membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya. Sehingga terlihat selalu tampak lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam.

4. Istirahat Yang Cukup

Tidur malam selama 7-8 jam memberikan waktu untuk tubuh memperbaiki sel setelah seharian beraktifitas. jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. buat tempat tidur anda senyaman mungkin. Matikan lampu dan sumber cahaya karena membuat tubuh anda menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. hindari minum air terlalu banyak ketika akan tidur karena akan mnganggu tidur anda




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline