Lihat ke Halaman Asli

Maharani2010

Berpikiran positif dan berharapan baik

Berpikir Positif dan Berharapan Baik

Diperbarui: 12 September 2021   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setiap orang tentu pernah merasa sedih dan kecewa. Hal itu wajar saja, tapi jangan lama-lama sedihnya. Berpikirlah positif dan berharapan baik. Semua masalah pasti ada solusinya, semua masalah pasti ada hikmahnya. Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah. Tetaplah tenang, dan lakukan hal baik yang bisa kamu lakukan.

Tersenyumlah...

Tersenyum akan mengindahkan wajahmu. Tersenyum akan membuat suasana hatimu lebih baik. Dalam kehidupan memang ada kalanya senang dan sedih. Bagaikan hari berganti, ada siang dan juga malam. Jika mentari terbit, berlalulah malam. Begitu juga bila masalah telah usai hati pun kembali senang.

Jadi, jangan lari dari masalah. Hadapi saja masalah dengan tenang. Ingatlah, di balik awan hujan, matahari tetap bersinar. Berharapan baiklah, kebahagiaan akan datang.

Sekian dulu ya tulisanku kali ini. Semoga yang lagi punya masalah segera mendapatkan solusinya. Dan semoga yang lagi sedih segera kembali senang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline