Lihat ke Halaman Asli

YWAM_JP NEWS

YW Al Muhajirien Jakapermai

Rapat Gabungan, Bahas PMB Sekolah TP 2024-2025

Diperbarui: 14 Desember 2023   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Dok. Sekret (Para Kepala Sekolah di Lingkungan YW Al Muhajirien Jakapermai)

SEKRET_YWAM_JP (14/12/23). Selasa, 12 Desember 2023, Bidang Pendidikan YW Al Muhajirien Jakaprmai menyelenggarakan rapat gabungan antara Kepala KB-TKIA, SDIA, SMPIA, SMAIA di wilayah Jakapermai, Kemang Pratama, dan Grand Wisata, dengan pengurus YW Al Muhajirien Jakapermai digelar. Rapat ini bertujuan untuk membahas proses penerimaan murid baru (PMB) untuk tahun pelajaran 2024-2025. Dalam rapat tersebut, turut hadir Kepala dan Wakil Kepala KB-TKIA, SDIA, SMPIA, SMAIA di wilayah Jakapermai, Kemang Pratama dan Grand Wisata, beserta pengurus Kepala Bidang dan Kepala Bagian di YW Al Muhajirien Jakapermai. Mereka, terlihat begitu semangat dan antusias dalam menyiapkan dan menggerakkan kegiatan penerimaan murid baru tahun pelajaran 2024-2025.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Pendidikan, Ibu Dwi Astuti, dimulai dengan pengarahan oleh Ketua YW Al Muhajirien Jakapermai, Bapak H. M. Syafiuyddin, B.Comm, S.T. menjelaskan tentang perbaikan sarana-prasarana seluruh sekolah, kebutuhan ruang dan fasilitas yang diperlukan untuk menerima murid baru. Menyikapi hal tersebut, Sekretaris YW Al Muhajirien Jakapermai, Bapak J. Arief Setyadi, M.Kom, mengulas tentang peran Humas dan Marketing dalam proses penerimaan murid baru (PMB). Sementara itu, Bendahara YW Al Muhajirien Jakapermai, Ibu Rischa Dwi Jayanti, S.Pt menyatakan akan memberikan dukungan berupa dana promosi PMB untuk menerapkan program promosi sekolah dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan.

Sumber Gambar : Dok. Sekret (Para Kepala Sekolah di Lingkungan YW Al Muhajirien Jakapermai)

Selain itu, rapat gabungan ini juga membahas tentang strategi pemasaran untuk mempromosikan sekolah-sekolah di wilayah Jakapermai, Kemang Pratama dan Grand Wisata, kepada masyarakat sekitar. Kabag Humas, Ibu Desti Faoziah, SE berharap penggunaan media sosial dapat terus dimanfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan publikasi sekolah.

"Penggunaan media sosial menjadi sangat penting dalam era digital seperti sekarang ini. Dengan memanfaatkan Instagram, Facebook, dan platform lainnya, kita bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan calon murid baru dan orangtua murid," ujar Desti Faoziah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala-Kepala Sekolah juga mengusulkan agar program Early-Bird dan discount-discount lainnya diperpanjang hingga Januari 2024.  Seluruh sekolah di bawah pengelolaan YW Al Muhajirien Jakapermai, mendukung program beasiwa yang selama ini direalisasikan, untuk mendorong minat belajar siswa dan menggairahkan proses penerimaan murid baru.

Sumber Gambar : Dok. Sekret (Para Kepala Sekolah di Lingkungan YW Al Muhajirien Jakapermai)

"Program beasiswa adalah salah satu cara untuk mencapai prestasi puncak bagi siswa-siswa berprestasi mulai dari TK sampai dengan SMA Islam Al Azhar di wilayah Jakapermai, Kemang Pratama dan Grand Wisata. Kami sangat mendukung ide ini dan akan membantu dalam melaksanakan program beasiswa yang dimaksud," ujar salah seorang Kepala Sekolah, dalam forum rapat gabungan tersebut.

Rapat gabungan ini juga menghasilkan keputusan untuk mengadakan berbagai kegiatan di masing-masing sekolah dan terus melakukan publikasi informasi, baik secara digital maupun manual, yang lebih detil tentang program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah di wilayah Jakapermai, Kemang Pratama dan Grand Wisata, kepada masyarakat umum.

"Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik antara sekolah dan pengurus YW Al Muhajirien. Dengan dukungan ini, kita dapat mempersiapkan penerimaan murid baru tahun ajaran 2024-2025 dengan lebih baik," ujar Ibu Hj. Maryani, S.Pd, kepala KB-TK islam Al Azhar 8 Jakapermai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline