Lihat ke Halaman Asli

Hidup Normal !!

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

hari ini yang yv rasain adalah kehidupan orang normal yang biasa yuvi lihat dan yuvi lakukan stiap hari sebagai rutinitas..

bangun subuh, lalu sholat (klo ga halangan), lalu mandi, dan siap siap untuk kuliah..itu yv sebut rutinitas orang yang normal, karna yuvi melakukan banyak hal dalam menjalani  kehidupan..

mgalamin lelah,cape,macet di jalan,ngeliat jalan lampu merah yg acak-acak an karna macet dan semua buru-buru :( resiko pulang malem karna pulang kuliah sore juga jd d alami,,

berangkat bareng orang-orang kerja dan saya kuliah..dan itu kehidupan normal buat sayaa dan saya menikmati nyaa..

bahkan karna jarak kampus jauh yv kepaksa bgt naik damri (bus kota)..yg berdebu,yg bermacam-macam baauu dan yaaaa begitulah di bus kota dengan suasana d jalan dan banyak yg nyari rizky jugaa..

tukang ngamen pun bermacam-macam dari yang anak kecil,remaja,bapak-bapak, dan kakek kakek..

dari yg cuma tepuk tangan,bawa gitar,bawa kendang,bawa akua galon dan macem-macem lah..

kadang di jalan yv suka liat bapak-bapak yang bawa motor, pas lampu merah mereka ada yg  minum, ada yang ngusap keringet nyaa,,,ada juga bpk-bpk yg jualan pake sepedah berusaha menggoes sepedah nya dengan kuat biar mereka aman menjalankan nya ketika jalur yg mau dia pake lg lampu merah..apa lagi klo liat ibu-ibu,bpk-bpk, ato ade-ade SMA yang baru pulang beraktifitas karna cape mereka tertidur di bus :'(

banyak lah pelajaran yg bisa yv ambil dari kerutinitasan yg stiap hari yv jalanin, begitu juga susah senang nyaa tapi yaa td yuvi bilang..yuvi menikmati kehidupan ituu.

pertama jujur ngga sanggup untuk seperti itu,,bangun jam 4 subuh berangkat jam stengah 6 subuh dna pulang jam 5 sore pake bus kota..tapi BAPAK ku bilang..

"GPP,BELAJAR DAN MERASAKAN PERIH NYA HIDUP AGAR TERASA JUGA NANTI NYA KETIKA KAMU AKAN BERHASIL DAN SUKSES !! PENGORBANAN MU INI ALLAH LIHAT DAN MOGA CITA-CITA NU TERCAPAY DENGAN PENGORBANAN MU YG BEGITU TERASA"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline