Lihat ke Halaman Asli

Yusup Izza Mahendra

Mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta 2019

Pengolahan Sampah sebagai Gerakan Perubahan Desa Lebakwangi

Diperbarui: 8 September 2022   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengolahan Sampah sebagai Gerakan Perubahan Desa Lebakwangi

Mahasiswa KKM Tematik Kelompok 10 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), melaksanakan program penyuluhan mengenai pengolahan sampah di bawah bimbingan Dr. H. Sholih, M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan. Kelompok 10 KKM Tematik ini beranggotakan 11 orang, yang berasal dari berbagai Fakultas, yaitu: Fakultas

Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pelaksanaan KKM ini di mulai dari tanggal 16 juli-18 Agustus 2022. Dalam Pelaksanaan KKM ini kami memiliki Salah satu Program yaitu Penyuluhan Pengolahan Sampah.

Permasalahan sampah yang ada di Kampung Kosambi Dalem ini mendorong kelompok 10 KKM Tematik UNTIRTA untuk melakukan penyuluhan terkait Pengolahan Sampah. Penyuluhan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus di Kampung Kosambi Dalem RT 01/02. Pada pelaksanaannya, kami menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Bapak Cahyo Harsanto, S.T, untuk membagikan pengetahuan mengenai pengolahan sampah organik dan juga non organik. Dalam penyuluhan ini juga dilaksanakan sesi tanya jawab terkait pengolahan sampah antara narasumber dengan masyarakat. Dengan dilaksanakannya penyuluhan Pengolahan Sampah ini, kelompok 10 KKM Tematik UNTIRTA berharap agar masyarakat Desa Lebak Wangi mampu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di Kampung Kosambi Dalem.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline