Lihat ke Halaman Asli

Warta Gereja | Kerajaan Allah Menghadirkan Damai Sejahtera

Diperbarui: 6 November 2022   14:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.pixabay.com

 

( Bacaan Yohanes 14:27 )

Kerajaan Allah mendatangkan damai sejahtera, jika kita melihat keadaan dunia saat ini maka akan ironis untuk mewujudkan kehidupan yang damai, aman, tenteram. Firman Tuhan mengajarkan bahwa yang menyebabkan damai sejahtera hilang dari dunia adalah dosa (Kejadian 3:7-8,12-13). Kerusakan manusia di dalam dosa inilah yang menimbulkan segala kekacauan dunia sampai saat ini. Lantas apakah damai sejahtera itu sesuatu yang mustahil ada di dunia? Bagi manusia itu mustahil, bagi Allah tidak ada yang mustahil !


Jemaat Tuhan, dosa menjadi penghalang bagi manusia untuk menikmati damai sejahtera, oleh sebab itu kuasa dosa harus di hancurkan. Kasih karunia Allah memberi pengharapan bagi kita untuk lepas dari kuasa dosa, kasih Allah yang begitu besar kepada kita dinyatakan di dalam dan melalui Tuhan kita, Yesus Kristus, oleh pengorbanan-kematian Tuhan Yesus diatas salib maka kita
orang-orang yang celaka ini melihat kasih Allah, dan dengan kebangkitan Tuhan Yesus dari kematian menjadi bukti bahwa kuasa dosa, yaitu maut telah di hancurkan. Oleh Roh Kudus maka dicurahkanlah kebenaran Allah itu kepada dunia dan berbahagialah mereka yang mau menerima Tuhan Yesus, sebab setiap orang yang mau menerima panggilan Roh Kudus akan mendapatkan hidup, dan yang menolak-Nya akan binasa. Gereja Tuhan, pegang teguh iman percaya saudara kepada Yesus Kristus, hidupi dan kerjakan iman itu dengan penuh ketekunan di dalam kebenaran Allah, karena dengan iman itulah kita memiliki kuasa untuk lepas dari dosa, hubungan dengan Allah dipulihkan sebab Kristus adalah pendamai kita kepada Allah, Bapa kita.


Jemaat Tuhan, damai sejahtera dari Sorga itu bukan hanya memberikan rasa aman tenteram secara lahiriah, melainkan terkandung pemulihan tubuh dan roh oleh pekerjaan Roh Kudus kepada setiap orang percaya (Roma 8), yang menjadikan kita semakin hari semakin sempurna seperti Kristus. Dunia boleh kacau, kesukaran dan anianya boleh terjadi, Tuhan tidak membiarkan kita menjadi yatim piatu, Roh Kudus ada didalam kita, menghibur dan menguatkan kita serta memberikan damai sejahtera Sorga. Setiap orang yang hidup oleh Roh dimanapun dia berada akan membawa damai sejahtera Kristus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline