Lihat ke Halaman Asli

Lebih Baik Golput dari Pada Salah Menentukan Pilihan

Diperbarui: 18 Juni 2015   07:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PILPRES 2014, tahun ini kita akan punya presiden pengganti untuk beberapa tahun kedepan. ya ya ya ya oke langsung saja, kali ini saya akan membahas tentang GOLPUT..!!!!

Mendengar kata GOLPUT, apa yang terlintas dibenak anda ..??? Lari dari kenyataan untuk memilih, terlalu cuek dengan demokrasi, terlalu apatis dengan perkembangan demokrasi di negara ini dan lainlain.

Apapun persepsi anda tentang GOLPUT itu ga ada masalah sama sekali dan kalo menurut saya sih, sah sah saja kalo anda berpikir bahwa GOLPUT  itu bukan jalan terbaik untuk bangsa ini, tapi tahukah anda bahwa ada banyak faktor yang membuat sebagian orang TERPAKSA GOLPUT atau memang MEMILIH GOLPUT. Mulai dari terlalu sibuk dengan kesibukan nya atau mungkin bingung menentukan pilihan karena merasa tidak ada pilahan yang srek di hati atau malah karena tidak ingin dibilang pilih kasih terhadap satu calon  akhirya memilih semua calon haha. Tapi kalo boleh jujur saya sendiri juga lebih memilih GOLPUT , dibenak anda pasti sekarang sedang berpikir bahwa saya juga salah satu dari orang yang cuek dengan demokrasi dinegara kita ini, eeeeiiiits...., tunggu dulu saya akan memberikan alasan kenapa saya lebih memilih GOLPUT ketimbang memilih. Alasan yang saya lontarkan cukup sederhana dan insya allah bisa dimengerti dengan bijak.

Alasan pertama saya bukan orang yang memahami politik dengan baik. karena "menurut saya" politik di indonesia sudah jauh dari tujuan awal yaitu mensejahterakan rakyat bukankah seharusnya semua itu dari, untuk, dan karena rakyat tapi kenyataan nya ga kaya gitu, bukan bermaksud jelek pada PARPOL di Indonesia tapi memang masih banyak yang harus dibenahi dinegara kita tercinta ini.

Alasan kedua, anda sadar ga sih dimedia cetak atau pun elektronik semacam berita di televisi itu mereka saling menjatuhkan satu sama lain, di channel ini ninggiin  si X dan jatuhin si Y dan di channel satu nya juga sebaliknya, dan sadar atau tidak kita udah sedikit dicekokin dengan informasi yang ga benar dan seperti di buat buat dengan tujuan agar anda dan kita semua mempunyai persepsi bahwa si X atau si Y ini adalah piihan yang tepat dan yang lain itu ga tepat, bukankah itu semacam cuci otak atau semacamnya. Dan bukan kah seharusnya kita memilih dengan  perasaan yang tenang dan hati nurani yang bersih. Dan dengan hati nurani saya, GOLPUT itu pilihan yang terbaik versi saya.

Alasan yang ketiga, saya merasa sistem demokrasi di negara kita itu udah kelewat batas dan malah menjurus kepada fitnah sana sini, dan  saya kadang bertanya, kenapa negara kita tidak bisa seperti Inggris, Saudi Arabia atau Brunei Darussalam yang sistem pemerintahanannya kerajaan, apa Indonesia ga bisa seperti itu? jawaban versi saya sih, bisa saja, bila ALLAH.SWT menghendaki dan rakyat sudah siap untuk itu.

Jadi dari ketiga alasan itulah yang membuat saya lebih memilih GOLPUT ketimbang memilih CAPRES dan CAWAPRES, karena GOLPUT itu adalah pilihan saya dan saya berhak untuk memilih itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline