Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanudin Yusuf

Lion's Sin of Pride

Tren Foto "Kekinian" Masuk Ke Budaya Timur

Diperbarui: 20 Januari 2016   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Sumber : instagram pribadi"][sumber:instagram pribadi)

Dunia maya yg sebagian besar diisi para kaum muda sedang ramai membicarakan bahkan ikut ambil bagian dalam foto "kekinian" yg sedang merebak di Indonesia. Foto anak-anak muda yg berpose ria di tngah jalan paling sering nya di zebra cross dengan keadaan setengah telanjang kini dikonumsi beramai-ramai oleh masyarakat menimbulkan pro kontra. Terutama ya kontra nya karna ini tentu saja bnyak mengundang komentar-komentar pedas dari pada netizen.

Foto-foto anak muda ini diklaim sbagai aksi protes trhadap hak-hak pejalan kaki. Namun bnyak yg tidak setuju dengan pendapat ini termasuk saya juga. Bnyak alasan yg dijadikan dasar alasan bahwa hal ini yg mreka lakukan itu salah. Salah satu alasan nya ya karna foto inikebanyakan dilakukan dengan keadaan stengah telanjang yg tentunya bnyak melanggar norma-norma yg dianut orang timur sperti Indonesia sperti norma kesopanan agam dll. Dan lagipula kalo yg melihat anak baru gede pastinya mreka senyum dikit-dikit bahkan ingin mengikuti namun kalo yg melihat orang tua apalagi ibu-ibu pasti dongkol dalam hati.

Foto-foto ini tenar stelah sbuah akun khususnya instagram Pegasusgengs merepost ini. Agar fotonya direpost oleh Pegasusgengs mreka harus berfoto ekstrem sperti bnyak foto-foto yg beredar skarang.

[caption caption="Sumber : instagram pribadi"]

[sumber:Instagram pribadi]

Beragam tanggapan pun mengucur deras disetiap fotonya, bnyak yg mempertanyakan tujuan mreka dan sbagainya sperti dibawah ini.

[caption caption="Sumber : instagram pribadi"]

[sumber: instagram pribadi]

Memang tidak ada salahnya jika mengunggah foto narsis ke media sosial. Apalagi dengan alasan mencari kesenangan bersama teman karna saya juga anak muda tentunya tau gimana rasanya bersenang-senang dengan teman melakukan hal-hal gila namun ingat slalu ada batasan dari stiap tindakan. Mungkin foto-foto sperti ini bisa disebut gaul ngetren dan sbagainya, dan apalah dayaku yg terima-terima saja kalo gak disebut gaul demi gak melanggar norma-norma dan sbagainya wkwk. Biarlah para netizen yg mengomentari smuanya karna sudah teralu bnyak yg mengomentari. Smoga mreka menemukan hal-hal yg bisa membuat mreka bahagia bersama teman tanpa merugikan orang lain.

[caption caption="Sumber : instagram pribadi"]

[Sumber:Instagram pribadi)

*IY*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline