Lihat ke Halaman Asli

yusuf hidayatullah

Administrasi

Perencanaan Kredit Mobil Berdasarkan Kebijakan 5C dan 7P

Diperbarui: 14 Juni 2024   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Perencanaan Kredit Mobil Berdasarkan Kebijakan 5C dan 7P

Secara garis besar, memiliki sebuah mobil pribadi merupakan suatu kebutuhan tersier, tapi bisa juga menjadi kebutuhan sekunder bahkan primer. Kenapa begitu? Karena setiap kebutuhan masing-masing orang berbeda. Beberapa orang menganggap mobil pribadi adalah suatu pemenuhan kebutuhan untuk kesenangan pribadi saja, beberapa orang lainnya menganggap mobil pribadi adalah suatu pelengkap namun banyak juga orang yang menganggap mobil pribadi adalah kebutuhan penting yang wajib dimiliki karena kebutuhan itu sendiri.

Lalu bagaimana kita dapat memiliki sebuah mobil pribadi namun kebutuhan lainnya juga bisa terpenuhi? membeli mobil pribadi dengan cara sistem kredit adalah pilihan yang tepat. Bayangkan saja, untuk harga mobil baru yang termurah saat ini adalah kisaran Rp 120 juta dan itu belum termasuk asuransi mobil yang dapat melindungi kendaraan tersebut.

Meskipun kredit dirasa cara yang paling tepat, kita harus tetap memperhatikan pemasukan dan pengeluaran itu sendiri, selain itu perhatikan juga langkah saat mengajukan kredit tersebut, diantaranya menerapkan kebijakan 5C dan 7P.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline