Lihat ke Halaman Asli

Yusuf Hayy

Sekedar tulisan biasa

Milad UMY ke-42 Teater Tangga Memberikan Sebuah "Kado Kesenian"

Diperbarui: 15 Maret 2023   15:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

by. Teater_Tangg

https://instagram.com/teater_tangga?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Tangga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Pentas mandiri di Studio Banjarmili, Banyuraden, Gamping, Sleman, pada hari Sabtu, Jam 19.00, tanggal 18 Maret 2023. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pelatihan anggota baru untuk belajar keteateran dan keaktoran.

Pentas ini bertujuan meningkatkan soft skill dan hard skill anggota Teater Tangga, saya selaku ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Tangga UMY bahwa tujuan awal lain dari kegiatan ini adalah dimulai dari rasa dendam menjadi rasa kelam.

Pada kesempatan ini pula saya juga bermaksud mengambil momentum Milad ke-42 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pementasan ini pada nantinya diharapkan menjadi salah satu dari bagian perayaan yang Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Tangga persembahkan kepada kampus UMY. Saya menyebutnya "Kado Kesenian", sebab menurut saya kesenian merupakan bagian dari metode mewujudkan peradaban manusia ke arah yang lebih maju dan bermartabat. Sudah selayaknya apresiasi ini terus kita tempuh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline