Lihat ke Halaman Asli

Yusuf Ardyansyah

Mahasiswa di Stiamak Barunawati Surabaya

Memiliki Rumah Diusia Muda, Kenapa Tidak?

Diperbarui: 21 Desember 2020   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Rumah merupakan salah satu kebutuhan nomor satu bagi sebuah kehidupan, baik hewan maupun manusia semuanya memerlukan rumah untuk bertahan dari panasnya terik matahari dan dinginnya cuaca ketika musim hujan dan bagi saya sandang dan pangan tidak lengkap kalau tanpa papan (peribahasa jawa).

Hai perkenalkan saya Yusuf Ardyansyah umur 21 tahun asal Surabaya, Bekerja di salah satu anak cabang BUMN dan juga berkuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya. Kali ini kita akan membahas sedikit tentang  “Rumah” , siapa sih yang tidak ingin memilikinya diusia muda, pasti semua ingin memilikinya dongssss.

Disini saya ingin sedikit bercerita tentang keinginan saya mengapa membeli rumah, apa alasan membeli rumah diusia muda dan apa tujuan dari membeli rumah tersebut, yukkk cekidottt.

 “Rumah” Ya rumah, kata singkat , padat dan jelas. Namun perlu banyak perjuangan untuk mewujudkannya. Disaat muda mudi lain sibuk berfoya foya dengan membeli barang dengan brand ternama dan menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk nongkrong di cafe demi konten atau sekedar kebutuhan instastory tanpa memikirkan masa depan nantinya, sebenarnya sih wajar wajar saja , tapi mau sampai kapan? Dan apakah kebiasaan yang kurang baik tersebut terus dijalani. Beruntungnya saya tidak seberapa mementingkan hal hal tersebut, sebenarnya diusia muda jiwa jiwa hedonisme sangat tinggi tetapi saya bisa mengendalikannya.

Kembali ke pembahasan, Kenapa saya membeli rumah diusia muda? Mengapa tidak fokus bersenang senang dan membahagiakan diri sendiri? Pertanyaan tersebut sering saya dengar selama ini, sebenarnya jawabannya simple karna saya belajar dari pengalaman , saya bukan dari orang berada dan dari kecil saya sudah merasakan pindah kontrakan terus (sedikit mewek ceritanya haha) dan rasanya itu ahh mantap, tapi juga ada enaknya sih bisa kenal orang orang baru dan lingkungan baru, punya teman baru. Tetapi melewati masa adaptasi terkadang juga tidak mengenakkan wkwk.

Alasan dan tujuan saya ingin membeli rumah diusia muda agar kelak saya tidak kebingungan perihal tempat tinggal, bagi saya kalau masa depan tidak ditata dari sekarang bisa amburadul nantinya, tujuan lain agar saya bisa melanjutkan mimpi dan tujuan hidup saya yang lain dengan tidak terganggu masalah tempat tinggal dan tentunya bisa jadi kebanggaan tersendiri dong buat ngelamar si doi wkwk.

Singkat cerita, saya sudah mempunyai keinginan untuk memiliki rumah sendiri sejak duduk di bangku kelas 2 SMA meskipun belum tau nanti cara untuk membelinya gimana wkwk, setelah saya memiliki keinginan dari situ saya tidak henti hentinya untuk berdoa agar diberi kelancaran dalam mendapatkan pekerjaan setelah tamat SMA dan semoga dapat memiliki rumah diusia muda. Waktu berlalu begitu cepat , November 2019 ketika saya sudah bekerja di salah satu anak cabang BUMN di Surabaya saya iseng” nih scroll grup facebook tentang jual beli rumah, dan beruntungnya saya menemukan postingan perumahan subsidi di Wilayah Gresik, tanpa pikir panjang langsung saya gas untuk survey lokasi dan setelah seminggu survey saya langsung memberikan uang tanda jadi, lalu setelah 3 bulan saya berhasil membayar uang muka dari rumah tersebut dan masih tahap pembangunan sampai sekarang.

Sebagai penutup saya berpesan bagi kawan kawan ku  , ayo kita susun masa depan kita mulai sekarang , kita bangun rencana rencana besar , kita goncangkan dunia dengan pencapaian kita yang amazing. Tidak usah peduli dengan omongan orang lain, karna orang punya mulut tapi belum tentu punya otak untuk mengolah kata dan selalu jadikan omongan dan cemoohan sebagai bahan bakar untuk kita agar terus berkarya. Salam sukses dan jangan menyerah untuk berjuang dalam kehidupan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline