Lihat ke Halaman Asli

Yusuf Ilahi

Yusuf Ilahi

Kalah Tipis, Timnas Futsal Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia

Diperbarui: 12 Oktober 2023   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret para pemain futsal Indonesia sebelum mengahadapi Arab Saudi, (instagram.com/specs_indonesia) 

Timnas futsal Indonesia gagal lolos ke Piala Asia 2024. Timnas futsal Indonesia harus menguburkan mimpinya untuk bermain di Piala Asia 2024, hal tersebut terjadi usai timnas futsal Indonesia kalah tipis di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia pada Rabu, (11/10/2023).

Menghadapi Arab Saudi, timnas futsal Indonesia harus mengakui keunggulan usai kalah dengan skor tipis 3-2.

Pada laga yang dimainkan di Green Hall, Dammam ini, timnas Indonesia tampil kurang meyakinkan pada babak pertama. Bahkan, anak asuh Marcos Sorato tertinggal terlebih dahulu dengan skor 3-0 pada babak pertama oleh Arab Saudi.

Memasuki babak kedua, permainan Timnas Indonesia perlahan mulai membaik. Bahkan, Timnas futsal Indonesia berhasil mencetak 2 gol pada babak kedua.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy pada menit ke 24 dan Firman Adriansyah di menit ke 33. Akan tetapi, dua gol tersebut tidak mampu menyelamatkan tim futsal Indonesia dari kekalahan.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir di grup C. Sedangkan Arab Saudi, naik di posisi kedua usai berhasil meraih kemenangan atas Timnas Indonesia.

Sementara itu, Afganistan berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir di grup B. Hal tersebut terjadi usai Afganistan berhasil mengalahkan Macau dengan skor 18-2.

Kegagalan timnas futsal Indonesia ke Piala Asia 2024 menjadi pukulan telak bagi pelatih, pemain dan pecinta futsal tanah air. Hal tersebut dikarenakan, timnas Indonesia memiliki peringkat yang cukup baik di futsal Asia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline