Lihat ke Halaman Asli

Yusuf Ilahi

Yusuf Ilahi

Matinya Lampu Stadion, Membuat Liverpool Meraih Kemenangan Pertama di Tahun 2023

Diperbarui: 18 Januari 2023   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Instagram.com/liverpoolfc) 

Liverpool telah menyelesaikan pertandingan putaran ketiganya di Piala FA tahun 2023. Menghadapi Wolverhampton Wonders, anak asuh Jurgen Klopp mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Bermain di Stadion Molineux Rabu, (18/01/2023), tuan rumah Wolverhampton langsung mengambil inisiatif serangan untuk bisa mencetak gol di pertandingan malam tersebut. Liverpool yang mengandalkan pemain lapis kedua, juga merespon melalui serangan balik cepat yang dilakukan oleh H. Elliot, N. Keita dan Thiago Alcantara. 

Namun, pola serangan yang diterapkan, masih gagal untuk bisa memecah kebuntuan. Ketika laga memasuki 12 menit awal pertandingan, Wolverhampton mampu menciptakan peluang emas di sisi kanan melalui Adama Traore. Akan tetapi, mendadak lampu Stadion pada saat itu langsung mati. 

Gelapnya stadion saat itu, membuat Ruben Neves gagal memanfaatkan peluang emas tersebut untuk bisa dikonversi menjadi gol. Akibat insiden tersebut, wasit yang saat itu memimpin pertandingan bahkan harus memberhentikan pertandingan selama beberapa detik. 

Usai pertandingan dilanjutkan, para pemain Liverpool langsung merespon serangan yang dilakukan oleh Wolverhampton. Terbukti, pada menit ke 13' pemain muda berbakat mereka yaitu H. Elliot berhasil menciptakan gol cantik pada saat itu. Ia melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum menendang dengan keras dari luar gawang Wolverhampton. 

Gol tersebut menjadi gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan antara Wolverhampton melawan Liverpool. Kemenangan ini membuat Liverpool meraih kemenangan pertamanya di tahun 2023 dan berhasil lolos ke putaran keempat Piala FA. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline