Lihat ke Halaman Asli

yustin choirina

Pendamping Koperasi dan UKM

Apa Fungsi Stiker Label Pengiriman? Berikut Cara Membuatnya

Diperbarui: 10 Desember 2022   18:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sticker Alamat Pengiriman; Sumber : https://www.instagram.com/sleepless_works/

Jika kamu telah terbiasa melakukan penjualan secara online tentu tidak asing dengan jasa layanan ekspedisi dimana setiap pengiriman barang akan diukur berdasarkan berat dan juga jarak pengiriman.

Jika pengiriman dilakukan manual maka pengirim perlu menuliskan nama penerima dan alamt tujuan kemana paket akan dikirim dan juga nomor telephone. namun, jika mengirim pesanan yang terintegrasi dengan e-commerce, kamu dapat secara langsung mencetak shipping label.

Sebab, di dalam label pengiriman sudah tertulis jelas identitas penerima, alamat, metode pembayaran, bahkan jenis barang yang dikirim. Akan tetapi, berbeda cerita jika kamu mengirim pesanan pelanggan secara manual. 

Pembuatan label pengiriman harus sangat diperhatikan, sebab bagian inilah yang mempengaruhi ketepatan pengiriman barang. Kamu perlu menuliskan label pengiriman dengan lengkap.

Kemungkinan terjadinya kesalahan dalam mencetak label pengiriman akan semakin besar jika paket pesanan yang kamu proses mencapai ribuan. Oleh karenanya, berikut ini informasi yang berguna untukmu dalam membuat label pengiriman.

Apa itu Label Pengiriman ?

Dikutip dari ShipBob, label pengiriman adalah jenis label identifikasi yang membantu mendeskripsikan dan menentukan apa yang ada di dalam paket. 

Label pengiriman dapat berbeda tergantung pada layanan yang kamu gunakan, tetapi umumnya terdiri atas alamat, nama, nomor telepon.

Meskipun shipping label menjadi bagian yang pertama kali dirusak ketika paket diterima, namun bagian ini memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan ketepatan pengiriman barang.

Melalui label pengiriman, kamu dapat memantau dan mengontrol pesanan, menciptakan pengalaman pelanggan yang baik, meningkatkan loyalitas merek dan retensi pelanggan, serta pada akhirnya meningkatkan penjualan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline