Lihat ke Halaman Asli

CALON SARJANA

Mahasiswa IAI Syarifuddin (KKN Kelompok 9 2022)

Briefing dan Pembagian Kelompok Survei Desa Kaliuling oleh Mahasiswa KKN IAI Syarifuddin 2022

Diperbarui: 16 Oktober 2022   22:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diskusi Kelompok, (Yusron Shiddiqi)

Tepat pada pukul 19.30 - 20.30 WIB, kelompok 09 KKN IAI Syarifuddin 2022 yang berada di Desa Kaliuling Lumajang melakukan Briefing dan diskusi antar peserta.

Forum pengarahan tersebut dilakukan untuk mempermudah peserta KKN IAI Syarifuddin 2022 dalam memahami dan mengetahui kondisi Desa Kaliuling.

Sebagaimana yang dipaparkan Koord Kelompok KKN IAI Syarifuddin 2022, yakni Langgeng, Desa Kaliuling terdiri dari 6 dusun yaitu, Rojopolo, Kalirejo, Kaliuling, Krajan, Tamansari, dan Ibu Raja.

Langgeng menjelaskan bahwa hal yang paling utama dilakukan yakni menjelajahi setiap dusun yang ada, sehingga nantinya akan mempermudah dalam menemukan titik pokok pembahasan yang menentukan langkah selanjutnya bagi mahasiswa KKN kelompok 9.

Di samping itu, hal penting selanjutnya yang perlu digencarkan adalah senantiasa menjalin keakraban dan hubungan hangat di antara mahasiswa dan masyarakat.

Mahasiswa Putra

Dengan demikian, diskusi tersebut menghasilkan sebuah kesepakatan yang mana per mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dusun, di samping harus memiliki catatan harian masing-masing.

Selain itu, konsep acara penyerahan peserta KKN IAI Syarifuddin dan pengenalan kepada masyarakat serta perangkat desa tak luput menjadi topik perbincangan dalam diskusi tersebut.

Hal ini dilakukan demi terwujudnya tema KKN IAI Syarifuddin 2022  yang telah dipilih yakni 'Berbaur Bersama'.***

(Tim Media Kelompok 9 KKN IAI Syarifuddin 2022 Desa Kaliuling)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline