Lihat ke Halaman Asli

Yusri Kasim

Pemerhati

Ngopi Kebangsaan

Diperbarui: 18 Januari 2023   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Aceh di kenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia yang telah di akui Dunia.Sebagai daerah penghasil kopi, tentunya aceh memiliki banyak warung kopi bahkan aceh di juluki kota 1001 warung kopi.

Warung kopi menjadi wadah dimana segala hal didiskusikan dan selesai dengan secangkir kopi. Diskusi agama, politik, bisnis bahkan percintaanpun di mulai dari sebuah warung kopi.

DPD IKAL LEMHANNAS ACEH, memiliki program ngopi kebangsaan yang di kemas sesederhana mungkin yang bertujuan menyatukan persepsi masyarakat aceh dari segala komponen. 

Ngopi kebangsaan wadah mempertemukan para pemangku kepentingan dalam memikirkan bagaiman membangun aceh khususnya dan indonesia umumnya.mulai pemilihan hari pelaksanaan, sampai dengan pakaian di kegiatannya menjadi kekuatan dalam menyamakan persepsi membangun bangsa di atas kepentingan individu maupun kelompok.

Ngopi kebangsaan saat ini telah berhasil melahirkan beberapa rekomendasi yang kemudian di serahkan kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Banyak pihak mengharapkan ngopi kebangsaan dapat di selenggarakan 1 bulan sekali sehingga permasalah permasalahan aceh dapat terselesaikan sesegera mungkin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline